DetikNews
Senin 02 Maret 2015, 20:10 WIB

Zulkifli Jadi Ketum, Fadli Zon Optimis PAN Tetap di KMP

- detikNews
Zulkifli Jadi Ketum, Fadli Zon Optimis PAN Tetap di KMP
Jakarta - Zulkifli Hasan terpilih menjadi Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2015-2020. Zulkifli akan ditemani politisi senior Sutrisno Bachir yang secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Majelis Pertimbangan Partai.

Keberadaan Sutrisno yang mendukung Jokowi-Jusuf Kalla dianggap bakal ikut menggerakan PAN ke Koalisi Indonesia Hebat.

Namun, Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon optimis kalau PAN tetap berada di Koalisi Merah Putih (KMP).

"Saya yakin kok enggak ya. Saya tetap optimis. Ini kan perjuangan bersama-sama. Bahwa ada pergantian secara internal di salah satu KMP, ya enggak masalah. Saya rasa Pak Zulkifli sudah mengatakan itu. Begitupun sebaliknya dengan Pak Hatta," kata Fadli di komplek parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (2/3/2015).

Dia menjelaskan kalau Zulkifli Hasan dan Hatta Rajasa adalah dua sosok yang ikut mendirikan dan membesarkan KMP sejak Pilpres. Saat itu, Zulkifli menjadi Ketua Harian Timses pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Radjasa. Adapun Hatta sendiri sebagai calon wakil presiden di Pilpres 2014.

"Ya, kita melihat kedua-duanya adalah sahabat kita. Mengenai proses yang terjadi di tubuh PAN merupakan hak pengurus PAN, struktur PAN, itu internal PAN, kita enggak mau ikut campur. Tentunya setelah Pak Zulkifli terpilih kita ucapkan selamat kepada beliau. Saya yakin Pak Zul adalah orang yang punya visi di KMP," sebut politisi asal Sumatera Barat itu.



  • Zulkifli Jadi Ketum, Fadli Zon Optimis PAN Tetap di KMP
  • Zulkifli Jadi Ketum, Fadli Zon Optimis PAN Tetap di KMP

(hat/fjr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed