DetikNews
Senin 02 Maret 2015, 17:47 WIB

Soetrisno Bachir Terpilih Aklamasi Jadi Ketua MPP PAN

- detikNews
Soetrisno Bachir Terpilih Aklamasi Jadi Ketua MPP PAN
Jakarta - Rapat Kongres IV PAN di The Westin Hotel, Bali sore ini berlanjut dengan pemilihan ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN, setelah membahas beberapa komisi. Hasilnya seperti diperkirakan Soetrisno Bachir terpilih secara aklamasi menggantikan Amien Rais.

Rapat pemilihan ketua MPP PAN itu digelar di ballroom The Westin Hotel, Nusa Dua, Bali, Senin (1/3/2015), lokasi utama Kongres IV PAN. Namun suasana kongres tampak lebih sepi, di mana mayoritas adalah peserta pendukung Hatta Rajasa.

Rapat pemilihan ketua MPP PAN berlangsung singkat dipimpin ketua Sterring Committe (SC) Taufik Kurniawan. Taufik langsung menawarkan terkait mekanisme pemilihan dan pencalonan calon ketua MPP. Namun forum menginginkan satu nama Sutrisno Bachir.

"Satu calon..!!!!" teriak ratusan peserta menyebut

"Kalau begitu kita putuskan Ketua MPP aklamasi. Oleh karena itu kita persilakan saudara Soetrisno Bachir untuk memberikan kesediaannya," imbuh Taufik.

Dalam sambutannya, Soetrisno Bachir mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya, terutama dari Zulkifli Hasan dan Amien Rais. "Saya Insya Allah bersedia," ujarnya.


  • Soetrisno Bachir Terpilih Aklamasi Jadi Ketua MPP PAN
  • Soetrisno Bachir Terpilih Aklamasi Jadi Ketua MPP PAN

(bal/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed