DetikNews
Jumat 20 Februari 2015, 15:44 WIB

Jadwal Penerbangan Lion Air di Bandara Husein Delay 2 Jam-an

- detikNews
Jadwal Penerbangan Lion Air di Bandara Husein Delay 2 Jam-an Dok Detikcom
Bandung - Jadwal penerbangan Lion Air yang tertunda sejak Rabu (18/2) hingga hari ini di Bandara Soekarno Hatta, tak berimbas banyak dengan jadwal di Bandara Husein Sastranegara. Meski terjadi delay sejak dua hari terakhir ini, maksimal dua jam.

"Ya normal, so far so good. Ya delay ada tapi paling lama dua jam," ujar GM Angkasa Pura II Yayan Hendayani saat dihubungi melalui telepon, Jumat (20/2/2015).

Dia menjelaskan kebanyakan penerbangan di Bandung itu terhubung. Seperti Bandung-Batam, itu harus menunggu pesawat dari Surabaya. "Jurusannya itu Surabaya-Bandung-Batam. Nah, tadi seharusnya mendarat di Bandung jam 10.40 WIB, tapi baru mendarat pukul 12.37 WIB," terangnya. Hal itu tentunya berimbas pada telatnya penerbangan Bandung-Batam.

"Tapi ya itu relatif tidak bermasalah. Tidak seperti di Jakarta, dari pagi sampai siang dan sore," tambahnya.

Meski terjadi delay, Yayan mengaku penumpang masih bisa memakluminya. "Saya memang wanti-wanti dengan maskapainya untuk memperlakukan penumpang dengan baik. Delay 30 hingga 90 menit itu kan sebenarnya sudah tidak wajar, jadi saya minta sesuai aturan, mereka harus beri makanan bagi penumpang," tandasnya.

Untuk penerbangan Denpasar-Jakarta, Yayan mengaku mendapat informasi, penumpangnya dialihkan ke Denpasar-Bandung. "Nanti di Bandung menggunakan darat ke Jakarta. Tapi mungkin itu hanya tawaran dari maskapai saja, bagi yang mau saja," ungkapnya.

Dari Bandung, Lion Air melayani penerbangan ke delapan kota yaitu Surabaya, Banjarmasin, Kualanamu, Denpasar, Batam, Ujungpandang, Balikpapan, dan Yogyakarta.

Selain Lion Air, sejumlah maskapai penerbangan grup Lion Air pun beroperasi di Bandung seperti Wings Air, Batik Air, dan Malindo.

  • Jadwal Penerbangan Lion Air di Bandara Husein Delay 2 Jam-an
    Dok Detikcom
  • Jadwal Penerbangan Lion Air di Bandara Husein Delay 2 Jam-an
    Dok Detikcom

(ern/try)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed