DetikNews
Selasa 10 Februari 2015, 01:48 WIB

Soal Proton, Jokowi Tegaskan Murni Bisnis Swasta

- detikNews
Soal Proton, Jokowi Tegaskan Murni Bisnis Swasta
Jakarta - Dalam kunjungan kenegaraannya ke Malaysia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) antara perusahaan otomotif Malaysia Proton Holding BHD dengan perusahaan swasta asal Indonesia, PT Adiperkasa Citra Lestari milik Hendroproyono. Jokowi mengatakan kehadirannya di acara itu hanya sebagai undangan.

"Memang kita saat itu diundang untuk datang ke Proton, dan yang hadir di sana adalah chairmannya DR Mahathir mengundang secara khusus dan juga Perdana Menteri Najib. Jadi saya pada posisi diundang datang," ujar Jokowi di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (10/2/2015).

Mengenai MoU Proton dan perusahaan milik Hendropriyono itu, Jokowi mengatakan itu adalah murni urusan bisnis antar swasta, tidak ada campur tangan pemerintah di situ.

"Kemudian mengenai perjanjian MoU, itu adalah B to B, business to business. Dan juga baru pada tahapan sangat awal sekali. Berkaitan dengan visibility studynya saja belum. Jadi itu tidak perlu diramaikan," jelasnya.

Dia juga menegaskan Hendropriyono tidak termasuk dalam rombongan resmi kunjungan kenegaraannya ke Malaysia.

  • Soal Proton, Jokowi Tegaskan Murni Bisnis Swasta
  • Soal Proton, Jokowi Tegaskan Murni Bisnis Swasta

(jor/vid)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed