DetikNews
Sabtu 07 Februari 2015, 20:11 WIB

Wiranto dan Petinggi KMP Hadiri Deklarasi Perindo

- detikNews
Wiranto dan Petinggi KMP Hadiri Deklarasi Perindo Foto : Bagus Prihantoro Nugroho (detik.com)
Jakarta - Persatuan Indonesia (Perindo) malam ini bakal mendeklarasikan sebagai partai politik. Sejumlah petinggi Koalisi Merah Putih (KMP)sudah mendatangi area Hall D, Jakarta International Expo (JiExpo).

Dari pantauan detikcom, Sabtu (7/2/2015), tokoh KMP yang sudah hadir antara lain elite Golkar hasil Munas Bali. Sekitar pukul 18.40 WIB, Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie tiba didampingi dengan Wakil Ketua Umum Setya Novanto. Selang beberapa menit kemudian, Sekjen Golkar Idrus Marham juga muncul. Tidak ketinggalan, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Djan Faridz serta Ketua Umum PAN Hatta Radjasa juga sudah ada di lokasi.

Begitu tiba, tokoh-tokoh ini langsung disambut yang punya hajat, Hary Tanoesoedibjo. Saat ini, para tokoh ini berkumpul di ruang VIP Hall D, Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Selain petinggi parpol KMP, ada juga mantan Panglima TNI Djoko Santoso yang saat Pilpres 2014 menjadi tim sukses Prabowo Subianto-Hatta Radjasa. Sebenarnya bukan hanya petinggi KMP, tapi pentolan partai dari Koalisi Indonesia Hebat (KIH) seperti Ketua Umum Hanura Wiranto juga tampak hadir. Hal ini menjadi perhatian tersendiri karena seperti diketahui menjelang Pilpres, pasangan Wiranto dan Harry Tanoe atau yang dikenal WIN-HT berpisah dan tidak dalam satu kubu.

Wiranto dengan bendera Hanura mendukung Jokowi-Jusuf Kalla. Sementara, Harry Tanoe mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Radjasa.

Saat ini, area lokasi sudah ramai dihadiri kader-kader Perindo dari berbagai daerah.

  • Wiranto dan Petinggi KMP Hadiri Deklarasi Perindo
    Foto : Bagus Prihantoro Nugroho (detik.com)
  • Wiranto dan Petinggi KMP Hadiri Deklarasi Perindo
    Foto : Bagus Prihantoro Nugroho (detik.com)

(hat/jor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed