DetikNews
Kamis 05 Februari 2015, 16:23 WIB

Kontroversi Buku 'Saatnya Aku Belajar Pacaran', Yusuf Mansyur: Harus Ditarik

- detikNews
Kontroversi Buku Saatnya Aku Belajar Pacaran, Yusuf Mansyur: Harus Ditarik
Jakarta - Buku psikologi 'Saatnya Aku Belajar Pacaran' tengah disorot lantaran dinilai melanggar etika, moral dan hukum. Ustad Yusuf Mansyur berpendapat buku tersebut harus ditarik.

"Ya harus ditarik buku itu, kalau memang seperti itu ya," ujar Yusuf usai mengisi ceramah di kantor KPK, Jl Rasuna Said, Jaksel, Kamis (5/2/2015).

Buku psikologi remaja 'Saatnya Aku Belajar Pacaran' jadi kontroversi di media sosial. Buku tersebut dituding mengajarkan perilaku seks bebas karena secara eksplisit membolehkan remaja berpacaran untuk melakukan hubungan intim atau ML.

Sang penulis, psikolog Toge Aprilianto, sudah meminta maaf melalui laman media sosial Facebook pribadinya. Dalam permintaan maafnya, ia bersedia menghentikan penjualan buku dan mengembalikan uang para pembeli yang ingin mengembalikan bukunya.

Yusuf mengimbau untuk generasi muda, agar jangan sampai terseret ke dalam kemaksiatan. Dia meminta para anak muda untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah Swt.

"Kalau untuk anak muda, dakwaahnya memang harus kreatif. Ngadepin yang gitu-gitu ya Insya Allah bisalah. Mesti banyak ngaji. Banyak ingat Allah," ujar Yusuf

  • Kontroversi Buku Saatnya Aku Belajar Pacaran, Yusuf Mansyur: Harus Ditarik
  • Kontroversi Buku Saatnya Aku Belajar Pacaran, Yusuf Mansyur: Harus Ditarik

(fjp/ear)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed