DetikNews
Sabtu 24 Januari 2015, 04:29 WIB

Sakit Kanker Paru-Paru, Bupati Lumajang Sjahrazad Masdar Meninggal Dunia

- detikNews
Jakarta - Bupati Lumajang Sjahrazad Masdar meninggal dunia di Graha Amerta Rumah Sakit Umum dr Soetomo Surabaya, setelah menjalani perawatan sekitar 2 bulan karena sakit kanker paru-paru.

"Iya, meninggal dunia pukul 22.40 WIB," kata Kepala Bidang Pelayanan Medis RSU dr Soetomo dr Joni Wahyudi, Jumat (23/1/2015) malam.

Bupati Lumajang kedua kalinya yang dilantik pada 2013 ini meninggal dunia di usianya ke 65 sekitar pukul 22.40 wib. Masdar menjalani rawat inap di rumah sakit milik Pemprov Jatim sekitar 2 bulan. Kata dr Joni, selama menjalani perawatan di Graha Amerta RSU dr Soetomo selalu dalam pantauan dokter.

"Sudah dua bulan lebih. Selama dalam perawatan, almarhum mendapat perawatan intensif dan terus dipantau dokter," jelasnya.

Sjahrazad Masdar putra dari pasangan H Masdar Damang dan Hj Siti Zubaidah lahir di Tanjung Redeb, Berau, Kalimantan Timur, 7 Maret 1950

Masdar yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lumajang ini memiliki karir di birokrasi. Pernah menjabat Camat Tempeh Kabupaten Lumajang.

Kemudian dinas di Pemprov Jatim sebagai Kepala Bidang Teknis dan Fungsional di Badan Diklat Provins. Kepala Bagian Pemerintahan Desa Biro Pembangunan Desa Setdaprov Jatim. Kepala Badan Diklat.

Pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lumajang Tahun 2008, Masdar terpilih Bupati Lumajang.

Kemudian pada pilkada 2013, Masdar maju lagi dan terpilih untuk periode keduaberpasangan dengan wakilnya As'at Malik.

Belum genap 2 tahun sebagai bupati untuk periode kedua, Masdar wafat karena terserang penyakit kanker paru-paru pada pukul 22.40 wib Jumat malam di Graha Amerta RSU dr Soetomo.


(roi/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed