detikNews
Rabu 21 Januari 2015, 14:27 WIB

PDIP: Mega Tak Pernah Campuri Pemerintahan Jokowi

- detikNews
PDIP: Mega Tak Pernah Campuri Pemerintahan Jokowi
Jakarta - Isu santer dominasi Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menganggu pemerintahan Presiden Jokowi dibantah oleh elite PDIP. PDIP yakin Mega tak ikut campur mengurus pemerintahan.

"‎Setahu saya selaku petugas partai, terakhir Ibu mengatakan bahwa PDIP tidak pernah dan tidak akan pernah mencampuri pemerintahan Jokowi, termasuk dalam penyusunan kabinet," ujar anggota komisi III Fraksi PDIP Junimart Girsang kepada detikcom, Rabu (21/1/2015).

Termasuk juga soal pencalonan Komjen Budi Gunawan jadi Kapolri ditegaskan tidak ada perintah khusus dari Megawati. "Saya dengar sendiri ibu katakan itu, dan kepada kami tidak ada perintah itu (memastikan Presiden melantik Budi Gunawan) di DPR," imbuhnya.

Kalaupun ada elite PDIP yang mengaku mendapat perintah dari Mega bisa dipastikan itu tidak benar. Karena tidak ada perintah khusus dari Mega terkait hal tersebut.

"Saya berani katakan tidak mungkin berasal dari ibu ketua, kalaupun ada itu jadi tafsiran sendiri (petinggi PDIP pembisik Jokowi)," ujar politisi yang juga pengacara itu.

Kami di komisi III meminta Presiden konsisten (menghormati proses politik DPR), partai tidak mencampuri urusan ini," tegasnya.

  • PDIP: Mega Tak Pernah Campuri Pemerintahan Jokowi
  • PDIP: Mega Tak Pernah Campuri Pemerintahan Jokowi

(iqb/van)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed