DetikNews
Jumat 16 Januari 2015, 20:43 WIB

Mabes Polri: Komjen Suhardi Dimutasi dari Kabareskrim, Digantikan Irjen Budi Waseso

- detikNews
Mabes Polri: Komjen Suhardi Dimutasi dari Kabareskrim, Digantikan Irjen Budi Waseso Waseso di belakang Komjen Budi Gunawan/detikcom
Jakarta -

Akhirnya kabar yang sejak pagi beredar bahwa Komjen Pol Suhardi Alius diberhentikan dari jabatan Kabareskrim dibenarkan Mabes Polri. Suhardi dimutasi ke Lemhannas menggantikan jabatan Sekretaris Utama dari Komjen Pol Drs Boy Salamudin. Sebagai Kabareskrim yang baru ditunjuk Irjen Pol Budi Waseso


"Informasi dari Komjen Pol Drs Suhardi Alius, bahwa sejak tadi pagi telah melaksanakan serah terima jabatan Kabareskrim Polri kepada Irjen Pol Drs Budi Waseso," jelas Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronny F Sompie, Jumat (16/1/2015).


Ronny juga menegaskan bahwa Suhardi tak dicopot tetapi dimutasi. "Mohon menggunakan istilah MUTASI JABATAN, karena Komjen Pol Drs Suhardi Alius dimutasi ke Lemhannas," terang dia.


Tidak ada penjelasan dari Ronny mengapa Suhardi digeser ke Lemhannas. Padahal selama ini Suhardi dinilai telah melakukan tugas dengan baik dan melakukan reformasi di tubuh Reskrim. Diduga penggeseran Suhardi ini dilakukan terkait dengan tidak mulusnya Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri. 


  • Mabes Polri: Komjen Suhardi Dimutasi dari Kabareskrim, Digantikan Irjen Budi Waseso
    Waseso di belakang Komjen Budi Gunawan/detikcom
  • Mabes Polri: Komjen Suhardi Dimutasi dari Kabareskrim, Digantikan Irjen Budi Waseso
    Waseso di belakang Komjen Budi Gunawan/detikcom

(ahy/ndr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed