DetikNews
Jumat 16 Januari 2015, 17:37 WIB

Soal Pencopotan Komjen Suhardi Alius, Menkopolhukam: Tanya Kapolri!

- detikNews
Soal Pencopotan Komjen Suhardi Alius, Menkopolhukam: Tanya Kapolri! Menkopolhukam Tedjo Edhy (Foto: Bagus/detikcom)
Jakarta - Komjen Suhardi Alius dikabarkan dicopot dari jabatan Kabareskrim Polri. Menkopolhukan Tedjo Edhy Purdijatno mengaku tak tahu menahu mengenai kabar itu, dan mengarahkan agar dikonfirmasi saja ke Kapolri Jenderal Sutarman.

"Saya tidak tahu, tidak tahu. Tanya saja ke Kapolri. Kapolri saat ini kan masih Pak Tarman (Jenderal Sutarman)," kata Tedjo sebelum bertolak dari Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Jumat (16/1/2015).

Menurut Tedjo, selama belum ada prosesi serah terima jabatan, maka posisi Kapolri masih diemban oleh Jenderal Sutarman. Begitu pula dengan kebijakan yang berkaitan dengan struktur Kepolisian RI.

"Saya kan bukan Kapolri. Saya tidak tahu," imbuh Tedjo.

Kabar mengenai pencopotan Suhardi Alius menyeruak pagi ini. Seolah bertepatan, tetapi pagi ini Kapolri Jenderal Sutarman dan Komjen Budi Gunawan menyambangi Istana Negara.

Suhardi kabarnya akan ditempatkan di Lemhanas, posisi dia sebagai Kabareskrim pun akan diduduki oleh Irjen Budi Waseso. Muncul pula kabar bahwa pelantikan Komjen Budi sebagai Kapolri akan ditunda. Sebagai gantinya, Wakapolri Komjen Badrodin akan ditunjuk menjadi pelaksana tugas (Plt) Kapolri.

Menkopolhukam juga menepis kabar mengenai penunjukan Badrodin sebagai Plt. Kapolri. Padahal Kompolnas yang dia ketuai itu sudah berikan rekomendasi untuk memberhentikan Jenderal Sutarman.


  • Soal Pencopotan Komjen Suhardi Alius, Menkopolhukam: Tanya Kapolri!
    Menkopolhukam Tedjo Edhy (Foto: Bagus/detikcom)
  • Soal Pencopotan Komjen Suhardi Alius, Menkopolhukam: Tanya Kapolri!
    Menkopolhukam Tedjo Edhy (Foto: Bagus/detikcom)

(bpn/bar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed