DetikNews
Kamis 15 Januari 2015, 15:44 WIB

Soal Pelantikan Komjen Budi, Surya Paloh: Lebih Cepat Lebih Baik

Indah Mutiara Kami - detikNews
Soal Pelantikan Komjen Budi, Surya Paloh: Lebih Cepat Lebih Baik
Jakarta -

Jalan Komjen Budi Gunawan untuk menjadi Kapolri bisa dibilang mulus dan cepat hingga hari ini disetujui oleh DPR. Ketum Partai NasDem Surya Paloh menganggap lebih cepat Budi jadi Kapolri maka akan lebih baik. Ia tidak anggap proses ini terburu-buru.

"Dilematisnya kita kenapa terlambat dan kenapa terlau cepat. Ini kadang-kadang membuat masyarakat kita semakin bingung. Apa yang salah dalam proses percepatan itu, saya pikir lebih cepat lebih baik," kata Paloh di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (15/1/2015).

Dengan status tersangka yang ditetapkan ke diri Komjen Budi Gunawan, akankah Jokowi tetap melantiknya?

"Ya saya kira nanti malam ada info yang bisa diberikan," jawab Paloh.

Pria berusia 63 tahun ini beranggapan saat ini Jokowi menghadapi kondisi yang tidak biasa. Penetapan status tersangka dari KPK untuk Komjen Budi Gunawan membuat keputusan jadi berat.

"Ini merupakan hal yang luar biasa, bukan hal yang biasa-biasa saja, ketika Presiden RI mencalonkan dan menominasikan calon tunggal Kapolri dan telah melalui fit and proper tes di dewan ini, dan ketika itu sudah mulai berlangsung maka ada lembaga KPK yang menetapkan kasus tersangka dan memang memberatkan sekali," ungkap Paloh.

Surya Paloh bertemu dengan Presiden Joko Widodo tadi siang di Istana. Pertemuan itu hanya sesaat setelah DPR menyetujui Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri.


(imk/tor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed