detikNews
Minggu 11 Januari 2015, 12:22 WIB

4 Pengunjung Tewas dan 21 Terluka Tertimpa Pohon Tumbang di Kebun Raya Bogor

Farhan - detikNews
4 Pengunjung Tewas dan 21 Terluka Tertimpa Pohon Tumbang di Kebun Raya Bogor Mawan Sidarta (dok:detikTravel)
Bogor, -

Sebuah pohon tua berukuran besar di Kebun Raya Bogor tumbang dan menimpa puluhan pengunjung yang berada di bawahnya. Data sementara, 4 orang tewas tertimpa pohon dan 21 orang lainnya luka-luka.

4 korban meninggal adalah Sarijo (39), asal Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor; Suryana (42), asal Kedung Halang, Sukaraja, Bogor;, Supriyono (31) asal Kandang Roda, Sukaraja, Bogor; Saifulloh (43), Cibinong, Bogor.

Yudi Wahyudi salah satu pengunjung Kebun Raya Bogor mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu ia dan teman-teman buruh lainnya tengah berdiskusi di sekitar pohon yang tumbang tersebut. "Pohon tiba-tiba roboh, dan langsung menimpa beberapa teman kami," kata Yudi saat ditemui di RS PMI, minggu (11/1/2015).

Yudi menambahkan, beberapa rekannya juga sempat terjepit batang pohon. Namun kemudian, ia dan beberapa teman lainnya langsung menolong dan mengevakuasi rekan-rekannya yang terjepit. "Kejadiannya cepat sekali. Sempat ada suara pohon retak. Banyak yang tertimpa," kata Yudi.

Saat ini, seluruh korban dibawa ke rumah sakit PMI Kota Bogor untuk diberikan penanganan medis.


(mpr/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed