DetikNews
Minggu 28 Desember 2014, 11:57 WIB

Duka Keluarga Penumpang AirAsia QZ8501 di Bandara Juanda

- detikNews
Duka Keluarga Penumpang AirAsia QZ8501 di Bandara Juanda
Surabaya, -

Pesawat AirAsia QZ8501 jurusan Surabaya-Singapura hilang kontak di antara Belitung Timur dan Pulau Kalimantan. Sembari berderai air mata, keluarga penumpang berdatangan ke Bandara Juanda, Surabaya.

Pantauan detikcom hingga pukul 11.30 WIB, Minggu (28/12/2014), sejumlah keluarga penumpang mulai berdatangan ke posko crisis center di Terminal 2 Bandara Juanda, Surabaya.

Sekitar lima orang anggot keluarga tampak menangis sesenggukan. Sebagian belum bisa diwawancara karena kondisi yang penuh duka. Salah seorang keluarga penumpang, Maria, menanyakan kondisi suaminya yang terbang ke Singapura bersama empat orang temannya. Maria menggandeng anaknya yang masih kecil.

"Dia terbang ke Singapura bersama rombongan empat orang. Saya tidak tahu siapa saja rombongannya," katanya sembari menangis. Maria terus menelepon keluarganya.

Pesawat AirAsia QZ8501 membawa total 155 penumpang dan kru. Di antara 149 penumpang ada 1 warga negara Jerman, 1 warga Singapura, 1 warga Malaysia dan 3 warga Korea Selatan. Pesawat ini dipiloti Iriyanto dibantu dengan seorang kopilot asal Perancis dan 5 orang kru lain termasuk enginer. Sampai kini pihak Angkasa Pura belum memastikan pesawat tersebut jatuh atau hilang. Pesawat hilang kontak pukul 06.24 WIB.

  • Duka Keluarga Penumpang AirAsia QZ8501 di Bandara Juanda
  • Duka Keluarga Penumpang AirAsia QZ8501 di Bandara Juanda
    Foto: Budi Sugiharto/detikcom

(van/nrl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed