detikNews
Kamis 25 Desember 2014, 17:39 WIB

Tawuran Pemuda Kembali Pecah di Jl Tambak Manggarai, 200 Polisi Berjaga

- detikNews
Tawuran Pemuda Kembali Pecah di Jl Tambak Manggarai, 200 Polisi Berjaga Suasana sekitar Jalan Tambak yang sudah mulai kondusif (Foto: Yudhistira/detikcom)
Jakarta - Tawuran mewarnai perayaan Natal hari ini. Dua kelompok pemuda di Jalan Tambak, Jakarta Pusat terlibat dalam aksi ribut-ribut sekitar pukul 15.00 WIB tadi.

"Kurang lebih tadi jam 15.00 WIB terjadi tawuran. Bubar jam 17.00 WIB," ujar salah seorang petugas keamanan dari Polsek Menteng, Iptu Danu Mega, saat dikonfirmasi detikcom di lokasi kejadian, Kamis (25/12/2014).

Guna mengantisipasi adanya aksi lanjutan, sebanyak 200 personel polisi akan berjaga-jaga di sekitar lokasi. Mereka pun sempat menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa yang berhamburan di jalan.

"Kita sudah standby di sini 24 jam nonstop. Ada 200 personel yang mengamankan tawuran ini dari Polres Jakpus, Polsek Menteng, Brimob Polda Metro, Polres Jaksel dan Polsek Tebet. Indikasi mereka melakukan lagi pasti ada makanya kita jaga 24 jam di sini," lanjutnya.

"Untuk melerai massa, kami menggunakan gas air mata supaya mereka kembali ke tempatnya masing-masing," kata Danu.

Petugas mengaku pihaknya tidak menahan satu pun dari massa yang terlibat bentrok. Dalam insiden ini dilaporkan tidak ada yang terluka.

Situasi saat ini di lokasi sudah mulai kondusif. Jalanan yang semula tidak dapat dilalui oleh kendaraan kini sudah kembali dapat dilalui.

Aparat kepolisian berjaga-jaga di pos sekitar gang Jalan Tambak. Menurut pengakuan Danu, penjagaan ini sudah dilakukan rutin sehari-hari bukan dikarenakan adanya tawuran.


(aws/mad)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com