DetikNews
Senin 15 Desember 2014, 17:53 WIB

Abraham: Dulu Basrief Janji Tambah Jaksa, Kok Sekarang Mau Ditarik?

- detikNews
Abraham: Dulu Basrief Janji Tambah Jaksa, Kok Sekarang Mau Ditarik?
Jakarta - Ketua KPK Abraham Samad menyesalkan keinginan Jaksa Agung M Prasetyo yang ingin menarik jaksa yang tengah bertugas di KPK. Abraham sangat ingat, Jaksa Agung sebelum Prasetyo, Basrief Arief bahkan pernah menawarkan untuk menambah jaksa KPK.

"Dulu Pak Basrief Arief malah mau menambah jaksa di KPK, berapa pun kami minta, mau dikasih. Kenapa sekarang malah mau ditarik?" tanya Abraham penuh keheranan. Dia mengatakan itu di kantornya, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (15/12/2014).

Samad sangat ingat dengan komitmen Basrief Arief saat itu. Basrief bersedia menambah jaksa di KPK berapa pun yang dibutuhkan karena berkomitmen penuh membantu KPK menindak kasus korupsi.

"Pak Basrief Arief dulu bilang kalau banyak jaksa yang menganggur, sehingga berapa pun yang kami minta, akan disanggupi," kenang Samad.

Adakah indikasi M Prasetyo ingin melemahkan KPK dengan cara menarik jaksanya? "Saya belum bisa memberikan komentar soal hal itu kalau belum terjadi," tegas Samad.

Jaksa Agung M Prasetyo memang telah mengkonfirmasi akan menarik para jaksa yang tengah bertugas di KPK dengan alasan kekurangan jaksa untuk menindak kasus korupsi. Bahkan, Prasetyo menegaskan akan menarik para jaksa KPK sesegera mungkin.


(kha/mok)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed