DetikNews
Senin 15 Desember 2014, 17:28 WIB

Jelang Kongres PD

Gede Pasek Tantang SBY, Ketua PD: Ukur Diri Dulu Lah

- detikNews
Gede Pasek Tantang SBY, Ketua PD: Ukur Diri Dulu Lah
Jakarta - Gede Pasek Suardika menyatakan siap maju menjadi calon Ketua Umum Partai Demokrat untuk bersaing dengan Susilo Bambang Yudhoyono. Ketua DPP Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsudin menyebut kalau Pasek belum layak dan semestinya mengukur diri.

"Jangankan untuk jadi Ketum PD, Gede Pasek untuk bisa jadi ketua tingkat kabupaten di kampungnya saja, saya rasa sulit. Saya kira dia masih terlalu jauh untuk bisa bertarung dengan SBY. Ukur-ukur diri dululah," ujar Didi dalam pesan singkatnya kepada detikcom, Senin (15/12/2014).

Didi pun mengatakan kalau dalam Partai Demokrat, nama Pasek tidak memiliki akar. Bahkan, untuk ukuran kader daerah di Bali, mantan Ketua Komisi III DPR itu masih kurang.

"Bagaimana mungkin menghadapi Pak SBY dalam skala nasional. Di partai Demokrat Bali saja tidak berakar," ujarnya.

Lanjutnya, kata dia, semestinya Pasek bercermin dulu soal dukungan suara sebelum maju untuk mencalonkan diri sebagai caketum Partai Demokrat. Lebih baik menurut Didi, Pasek fokus menyelesaikan tugas dan kewajiban sebagai anggota DPD.

"Itu lebih baik dari pada buang-buang energi untuk mengejar suatu yang jauh di atas awan. Saya rasa ibarat mau naik ring tinju, sebelum bertarung, saudara Pasek ada baiknya berkaca dan mengukur diri dulu," tuturnya.

"Saya tidak yakin dia dapat dukungan dari DPD Partai Demokrat Bali sekalipun. Jadi sekali lagi, dia baiknya berkaca dan ukur-ukur diri dulu," pungkas Didi.


(hat/van)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed