DetikNews
Sabtu 13 Desember 2014, 15:38 WIB

Hebohnya Melihat Doraemon 'Si Pemilik Baling-baling Bambu' di Ancol

- detikNews
Hebohnya Melihat Doraemon Si Pemilik Baling-baling Bambu di Ancol Expo Doraemon di Ancol (Ayunda/ detikcom)
Jakarta - Sudah sepekan Doraemon hadir di Ancol Beach City Mall, Jakarta Utara. Meski demikian tidak sedikit pun mengurangi antusiasme pengunjung, khususnya pencinta robot kucing berwarna biru dari abad ke-22 tersebut.

Anggi, misalnya mengaku sangat tak sabar ingin bertemu dan berfoto sepuasnya dengan tokoh animasi kesukaannya. Mahasiswi UMK itu datang bersama kelima teman sekampusnya lengkap dengan 'peralatan tempur' seperti kamera DSLR dan tongkat narsis (tongsis) untuk mengabadikan momen dengan Doraemon dan kawan-kawannya.

"Ini untuk yang pertama kalinya. Nggak sabar banget ingin foto-foto sama Doraemon," tutur Anggi dengan penuh semangat di Ancol Beach City, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (13/12/2014).

Benar saja, dari pintu masuk sampai pintu keluar pameran mereka selalu menyempatkan foto dengan diorama Doraemon yang tingginya mencapai sekitar 100 centimeter atau sedagu orang dewasa. Tidak hanya mereka, tetapi juga pengunjung lainnya.

Sekadar informasi, untuk harga tiket orang dewasa dikenakan Rp 90.000 dan Rp 55.000 untuk anak-anak. Bagi pengunjung yang menunjukkan potongan tiket film 'Stand By Me Doraemon' akan mendapat potongan harga 15 persen, sedangkan mereka yang memiliki kartu BCA Flazz bisa mendapat diskon 20 persen.

Anggi dan kawan-kawan sengaja memilih datang dari pukul 10.00 WIB tepat saat jam operasional dibuka. "Sengaja datangnya pagian, jadi belum ramai banget bisa puas foto-foto," lanjutnya.

"Ah, kalau kayak gini bisa nggak mau pulang deh," celetuk salah seorang teman Anggi bernama Andita saat memasuki ruang penuh diorama Doraemon dengan bermacam peralatan canggih yang dikeluarkan dari kantong empat dimensinya.

Memasuki siang hari, jumlah pengunjung yang datang kian banyak dan dinominasi rombongan keluarga. Alhasil, pengunjung yang hendak berfoto dengan aneka diorama harus sedikit bersabar mengantre.

Lalu adakah tokoh di serial kartun asal Jepang tersebut yang tidak disukai?

"Suka semua sih, tapi kadang sih nggak suka sama Giant karena jahilin Nobita terus hehe," jawab Andita.

Tidak berbeda jauh dengan Ayu, karyawati asal Bekasi yang juga mengaku sering dibuat gemas dengan tingkah laku Giant dan Suneo yang acap kali mengganggu Nobita.

"Kadang suka gemas saja sama mereka (Giant dan Suneo). Tapi sebenarnya sih suka semua karena kalau nggak ada mereka nggak seru juga dan nggak ada Doraemon," ujar perempuan yang datang bersama keluarganya.

Ayu bersama suaminya menyebut diorama kesukaan mereka adalah pernikahan Nobita dan Shizuka. Terlebih lagi kalau sudah menyaksikan film layar lebar 'Stand By Me Doraemon' yang tayang di seluruh jaringan bioskop Blitzmegaplex.

"Paling senang di tema pernikahan Nobita-Shizuka. Akhirnya mereka nikah juga kan Nobita sudah sukanya lama banget dari kecil. Hebat banget perjuangannya, apalagi kalau sudah nonton film 'Stand By Me Doraemon' makin gimana gitu," celetuknya.

Baik Anggita maupun Ayu merasa cukup senang dengan adanya expo jelang 100 tahun Doraemon. Apakah mau datang lagi sebelum berakhir pada 8 Maret 2015 nanti?

"Mau. Tapi lihat waktunya lagi," jelas Ayu.

Melihat banyaknya pernak-pernik Doraemon lisensi Jepang dijajakan pada expo tersebut, Ayu mengaku menyiapkan bujet khusus untuk dapat menambah koleksinya.

"Ya ada lah ratusan ribu untuk beli yang lucu-lucu," kata Ibu dari satu anak tersebut.

  • Hebohnya Melihat Doraemon Si Pemilik Baling-baling Bambu di Ancol
    Expo Doraemon di Ancol (Ayunda/ detikcom)
  • Hebohnya Melihat Doraemon Si Pemilik Baling-baling Bambu di Ancol
  • Hebohnya Melihat Doraemon Si Pemilik Baling-baling Bambu di Ancol
  • Hebohnya Melihat Doraemon Si Pemilik Baling-baling Bambu di Ancol

(aws/gah)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed