DetikNews
Rabu 10 Desember 2014, 17:41 WIB

MS Hidayat: DPP Rapat Bahas Sikap Ical Mendukung Perppu Pilkada

- detikNews
MS Hidayat: DPP Rapat Bahas Sikap Ical Mendukung Perppu Pilkada
Jakarta - Ketua umum Partai Golkar versi Munas Bali Aburizal Bakrie tiba-tiba berubah sikap menentang rekomendasi munas‎ yang memerintahkan menolak Perppu Pilkada. Ketua harian MS Hidayat mengatakan pihaknya tengah merapatkan soal sikap Ical itu.

"Saya kira hari ini ada rapat harian mengeni hal tersebut. Pak Ical sudah sampaikan statement mengenai posisi Golkar terakhir," kata MS Hidayat usai bertemu Yorrys dan Zainuddin Amali di kantor DPP Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (10/12/2014).

Hidayat memaklumi perubahan sikap Ical yang semula menolak Perppu kini mendukung. Namun, hal itu tak terlepas dari kepentingan Partai Golkar. "Ya politik itu selalu dinamis, dan selalu cari sesuatu yang bisa cover kepentingan partai," ujarnya.

Hidayat menuturkan ada sejumlah faktor yang membuat Ical mementahkan rekomendasi munas, namun ia membantah hal itu karena sikap politik SBY. Namun Hidayat enggan membeberkan apa saja faktor-faktor itu.

"Saya kira ada beberapa pertimbangan, tapi juga kalau melihat sejarahnya dulu ada kesepakatan yang ditandantangani mereka," tutur mantan menteri perindustrian itu.


(bal/trq)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed