detikNews
Sabtu 29 November 2014, 17:55 WIB

Siswa SMA 74 dan SMA Triguna Hendak Fight, Pelajar SMA Cigombong Jadi Korban

- detikNews
Siswa SMA 74 dan SMA Triguna Hendak Fight, Pelajar SMA Cigombong Jadi Korban Dok. Polsek Pesanggrahan
Jakarta -

Dede mungkin tidak menyangka pertemuannya dengan rekannya di Jakarta tidak semanis harapannya. Pelajar sekolah di Bogor itu menjadi korban salah sasaran akibat rivalitas pelajar dua sekolah di Jakarta.

Dede pun babak belur. Dia terkena bacok hingga masuk di ICU RS Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Kisah ini bermula kala Dede bertemu rekannya di Jakarta. Pelajar berusia 18 tahun itu lalu naik motor bersama rekannya.

Saat berada di Jl Deplu Raya, perbatasan Kebayoran Lama dengan Pesanggarahan, Jakarta Selatan, Jumat (28/11/2014) pukul 20.00 WIB, Dede yang sekolah di SMU Cigombong, Bogor itu bertemu sekelompok siswa SMU Triguna. Dede dan rekannya digoda dan dilempari batu oleh siswa-siswa SMU Triguna. Dede dan rekannya lantas memacu kecepatan motornya.

Sampai di dekat kali, motor Dede dan rekannya jatuh. Keduanya lantas berlari dan terpisah. Rekannya bersembunyi di depan kali, sedangkan Dede di sebuah tanah kosong yang rupanya di situ ada sekelompok siswa SMA 74. Di sana, Dede dipukul dan dibacok punggung dan kepalanya.

"Siswa SMA 74 dan siswa SMA Triguna mau fight. Dia (Dede) salah sasaran," kata Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Deddy Arnadi ketika berbincang dengan detikcom, Sabtu (29/11/2014)

Menurut Deddy, Dede sudah dimintai keterangan. Namun keterangan tidak banyak karena Dede masih dirawat intensif oleh dokter.

8 Pelaku yang merupakan siswa kelas XII SMU 74 juga sudah ditangkap dini hari tadi sekitar pukul 02.00 WIB. Pelaku diamankan di Polsek Pesanggrahan.

"Kita juga amankan barang bukti berupa celurit dan golok. Pelaku dikenai pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan," ucap Deddy.


(nik/gah)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com