DetikNews
Senin 24 November 2014, 07:29 WIB

Kisah Kaesang Tobat Setelah Tak Sengaja Makan Daging Babi di Singapura

- detikNews
Kisah Kaesang Tobat Setelah Tak Sengaja Makan Daging Babi di Singapura
Jakarta - Ada kisah lucu yang dituliskan Kaesang Pangarep di tahun pertama bersekolah di Singapura. Ceritanya dia tak sengaja makan daging babi. Soal Kaesang makan daging babi ini yang jadi pergunjingan di media sosial.

Padahal kalau membaca secara utuh kisahnya di misterkacang.blogspot.com dengan judul 'Suka Duka Pertama Kalinya Sekolah di Singapore' yang dia tulis pada 5 Maret 2013, seperti yang dikutip detikcom, Senin (24/11/2014), putra bungsu Presiden Jokowi ini tak sengaja makan daging babi yang bagi umat Islam diharamkan.

"Gue ngeliat ada daging gede bentuknya kotak. Itu daging keliatan enak banget dari luar. Langsung dah gue pesen 1 porsi. Waktu gue coba, ternyata itu daging enak banget. Ini daging yang paling enak yang pernah gue coba. Dagingnya itu super lembut, empuk dan maknyus. Setelah gue makan, rencananya gue pengen bawa pulang 1 porsi lagi untuk di asrama nanti. Waktu itu gue baru kepikiran daging yang gue makan itu tadi daging apa ya. Gue tanya sama abangnya yang jual dan abangnya ngomong itu daging babi. Asu dah, pertama kali di Singapore gini udah bikin dosa. Udah dosa gue banyak banget lagi di Indonesia, ini malah ditambah lagi gara-gara makan daging babi. Tapi enak banget sih sebenernya dagingnya, bikin ngangenin," tulis Kaesang.

"Karena ngerasa dosa, gue langsung cari masjid yang paling deket. Ini maksudnya gue mau tobat gara-gara makan daging babi tadi. Waktu gue sholat, gue gak bisa khusuk gara-gara gue keinget sama enaknya daging babi tadi. Gue ngerasa sekarang dosa gue jadi berlipat ganda gini. Supaya gak inget sama daging babi itu, gue cari makanan lagi biar gue lupa ama itu daging. Setelah muter sana sini, gue akhirnya nemuin daging kambing. Dari luarnya sih keliatan enak banget tapi tau deh rasanya. Setelah gue coba, ternyata rasanya tu gak enak banget, kaya makan arang yang dikasih kuah jengkol busuk. Rugi dah gue," tulisnya.

Kisah soal makan daging babi tak sengaja dan kemudian dia bertobat dengan pergi ke masjid menjadi salah satu cerita kocak Kaesang. Bahkan sang ayah yang kini jadi presiden pun ikut diulas dan ada panggilan jenaka untuknya. Blog dia ini memang banyak disukai, gaya menulisnya yang kocak dan apa adanya bikin senyum-senyum.


(ndr/mad)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed