DetikNews
Sabtu 22 November 2014, 19:41 WIB

Abdee Slank Dukung Kebijakan Jokowi Naikkan BBM

- detikNews
Abdee Slank Dukung Kebijakan Jokowi Naikkan BBM
Jakarta - Kebijakan Presiden Joko Widodo untuk menaikkan harga BBM mendapat dukungan dari personel Slank. Sebagai salah satu motor yang mendukung pemenangan pasangan Jokowi-JK, Slank menyatakan BBM tidak masalah dialihkan selama untuk kepentingan rakyat banyak.

“Saya dukung dialihkan ke rakyat kecil yang butuhkan itu ke hal-hal yang lebih produktif. Kita enggak bisa tutup mata pemakaian energi kita terlalu boros. Ini kesempatan buat ngirit, tapi ada bantuan untuk infrastruktur,” kata Abdee, salah satu personel Slank di gedung RRI, Sabtu (22/11/2014).

Dia menilai pengalihan subsidi itu mau tak mau dilakukan pemerintah lantaran selama ini membebani APBN. Dia tak menampik pro dan kontrak pasti akan tetap banyak.

Pengalihan subdisi BBM juga akan membawa efek domino namun menurutnya rakyat harus ikut membantu.

“Pasti ada dampaknya. Setelah dialihkan, harga BBM naik otomatis beberapa yang lain ikutan naik. Disini kita lihat keseriusan pemerintah atasi ini. Lakukan bersama-sama, Kalau pemerintah saja yang lakukan itu dan kita hanya mencaci tanpa membantu, ya percuma saja,” kata pria berambut sebahu itu.

“Saya maklumi, selama benar-benar para menterinya bahwa mereka melaksanakan pengalihan secara benar dan tepat sasaran. Jangan sampai subsidinya dicabut, tapi gak tepat sasaran. Rakyat susah dua kali,” tegasnya.


(ros/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
>