DetikNews
Jumat 21 November 2014, 18:50 WIB

Jaksa Agung HM Prasetyo Ingin Bertemu, KPK: Mari Bersinergi!

- detikNews
Jaksa Agung HM Prasetyo Ingin Bertemu, KPK: Mari Bersinergi!
Jakarta - ‎HM Prasetyo yang ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Jaksa Agung hari ini sudah mulai bekerja. Prasetyo juga mengatakan akan segera menemui lembaga penegak hukum lainnya. KPK pun menyambut baik hal itu.

"Sangat welcome. Mari bersinergi dengan KPK berantas korupsi dengan cara-cara luar biasa," ucap Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja melalui pesan singkatnya, Jumat (21/11/2014).

Adnan menyebutkan cara yang luar biasa itu seperti memberi target kerja yang dilipatgandakan. Menurutnya, dengan begitu kasus-kasus korupsi yang masih mangkrak bisa cepat terselesaikan.

‎"Misalnya dalam memberi target kinerja bawahan dilipatgandakan. Kalau semula 1 kasus korupsi tiap bulan untuk Kajati menjadi 3 kali lipat. Hukuman juga diancam setinggi-tingginya. Kami sedang mengembangkan e-korupsi melalui tele-conference, kita akan insentifkan perkara-perkara korupsi yang ditangani kejaksaan di berbagai daerah," jelas Adnan.

Hal senada juga diucapkan Wakil Ketua KPK Zulkarnain saat dihubungi terpisah. Mantan jaksa itu menyebut kerja sama antar penegak hukum adalah hal yang bagus.

"Lebih substantif, transparan dan dinamis,"‎ kata Zulkarnain.


(dha/vid)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed