DetikNews
Sabtu 08 November 2014, 10:51 WIB

Hasil Sidak Lompat Pagar, Menaker: Seluruh PJTKI Akan Kami Audit

- detikNews
Hasil Sidak Lompat Pagar, Menaker: Seluruh PJTKI Akan Kami Audit
Jakarta - Cara Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri blusukan hingga melompati pagar ‎tempat penampungan TKI ilegal disoroti sebagai hal yang berlebihan. Hanif pun meminta agar hal itu tidak menjadi fokus masyarakat.

"Jangan fokus pada cara kerja saya saja karena persoalannya lebih besar," kata Hanif ‎ dalam diskusi Perspektif Indonesia Smart FM bertema 'Setelah Lompat Pagar' di RM Boplo, Jalan Gereja Theresia, Jakpus, Sabtu (8/11/2014).

Menurutnya, blusukan yang dilakukan seluruh menteri sudah pasti terukur. "Blusukan setiap menteri sudah pasti akan memberi efek ke bawahnya. Tidak mungkin dia blusukan hanya sekedar jalan-jalan," lanjut politisi PKB ini.

Menurutnya, permaslaah tenaga kerja Indonesia sangat kompleks karena itu, ia meminta kerja sama masyarakat untuk ikut melaporkan jika melihat kejanggalan tempat penampungan TKI ilegal.

Selain itu, ia berencana akan mengaudit PJTKI yang ada untuk memastikan seluruh TKI mendapatkan pelatihan dan seluruh tahapan sebelum TKI diberangkatkan.

"Kalau melakukan blusukan, saya yang penting refleksinya Yang segera akan saya lakukan yakni audit untuk PJTKI agar TKI kita memenuhi standar," pungkasnya.


(bil/ndr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed