DetikNews
Kamis 06 November 2014, 16:00 WIB

Tinjau Indo Defence 2014, Panglima TNI Tertarik dengan Alat Penyulingan Air Ini

- detikNews
Tinjau Indo Defence 2014, Panglima TNI Tertarik dengan Alat Penyulingan Air Ini
Jakarta - Berbagai peralatan pertahanan dipamerkan di Indo Defence 2014 Expo&Forum. Dari berbagai peralatan canggih yang dilihatnya, Panglima TNI Jenderal Moeldoko justru terlihat sangat tertarik dengan alat penyulingan air.

Moeldoko singgah ke booth Aspen Water Inc saat meninjau pameran Indo Defence 2014 Forum&Expo di JIExpo Kemayoran, Jakpus, Kamis (6/11/2014). Ia tertarik dengan penyuling air Aspen 5500M Purifier Remote Solution Package.

"Alat ini bisa menjernihkan air keruh, air yang sudah kena minyak, atau air payau, bahkan air laut tanpa listrik," ujar petugas booth Aspen Water Inc, Lesli di lokasi kepada Moeldoko.

Jenderal Bintang 4 ini pun banyak memberikan pertanyaan kepada Leslie. Termasuk mengenai apakah alat ini bisa dibawa ke daerah yang sulit seperti perbatasan-perbatasan.

"Berapa banyak dalam sehari bisa dihasilkan? Ini bisa dibawa ke daerah perbatasan? Apa ada yang lebih kecil bag pack gitu?" tanya Moeldoko.

"Bisa 1800 galon per hari Pak. Kita ada yang bisa dibawa seperti Bag Pack, beratnya sekitar 20-50 kg," jawab Leslie.

Alat ini berfungsi dengan menggunakan baterai dan alat bantu solar sistem yang bisa menghasilkan listrik. Penyulingan ini disebut dapat membantu TNI dalam melaksanakan operasi militernya, termasuk saat bantuan bencana, karena mudah diangkut ke dalam helikopter.

"Bagus ini," tukas Moeldoko.

  • Tinjau Indo Defence 2014, Panglima TNI Tertarik dengan Alat Penyulingan Air Ini
  • Tinjau Indo Defence 2014, Panglima TNI Tertarik dengan Alat Penyulingan Air Ini

(ear/rmd)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed