DetikNews
Kamis 06 November 2014, 12:01 WIB

Mendagri Imbau Pejabat Tak Hidup Mewah dan Tak Nikmati Fasilitas VVIP

- detikNews
Mendagri Imbau Pejabat Tak Hidup Mewah dan Tak Nikmati Fasilitas VVIP
Jakarta - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengimbau para pejabat di lingkungan Kemendagri maupun di daerah agar mengubah pola hidup mewah. Para pejabat diminta menggunakan fasilitas standar seperti masyarakat pada umumnya.

"Saya, termasuk pejabat eselon I dan yang lainnya kalau ke daerah jangan minta fasilitas VVIP. Di bandara, kereta api gunakan fasilitas biasa saja," kata Tjahjo saat membuka rapat kerja dengan pejabat eselon I dan II di Gedung C Kemendagri, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (6/11/2014).

Termasuk kendaraan yang digunakan, diminta jangan yang terlalu mewah. Untuk pejabat di daerah yang harus menggunakan mobil besar seperti jeep, diminta maksimal menggunakan mesin 2700cc.

"Jangan seperti mobil dinas DPRD Riau seharga Rp 4 miliar lebih yang saya minta batalkan saja. Kalau memang harus jeep ya jangan yang Rp 4 miliar," tuturnya.

Selain itu, Tjahjo juga meminta agar seluruh pejabat di daerah maupun di pusat agar tidak menggelar rapat dan menginap di hotel mewah. Rapat diminta untuk selalu digelar di kantor pemerintahan setempat.

"Kalau rapat, gunakan ruang rapat Kemendagri, kantor bupati atau walikota. Kalau mau nginap di hotel terdekat saja," katanya.


(kff/rmd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed