DetikNews
Kamis 06 November 2014, 07:23 WIB

Pagi Ini 2 Guru JIS Tersangka Kekerasan Anak Diserahkan ke Kejati DKI

- detikNews
Pagi Ini 2 Guru JIS Tersangka Kekerasan Anak Diserahkan ke Kejati DKI
Jakarta - Dua oknum guru Jakarta International School (JIS), tersangka kekerasan seksual terhadap murid, Neil Bantleman dan Ferdinant Tjiong, Kamis (6/11/2014) pagi ini akan dilimpahkan tahap dua ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI.

"Iya rencananya pukul 09.00 WIB tahap duanya dari Polda ke Kejati DKI," ujar Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Heru Pranoto saat dikonfirmasi, Kamis (6/11/2014).

Pelimpahan tahap dua Neil dan Ferdi ini akan mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Selain tersangka, polisi juga akan menyerahkan barang bukti dalam perkara tersebut ke pihak kejaksaan dalam pelimpahan tahap dua ini.

Berkas perkara kedua tersangka sendiri telah dinyatakan lengkap (P21) pada tanggal 28 Oktober 2014 lalu. Dalam berkas perkara yang displit menjadi dua itu, keduanya dijerat dengan Pasal 81 dan 82 UU Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Keduanya dinyatakan sebagai tersangka kekerasan seksual terhadap dua orang murid TK JIS yang masih berusia 6 tahun. Tidak hanya mendapat kekerasan seksual dari sang guru, bocah malang itu pun mendapat perlakuan sama dari 6 petugas cleaning service, yang salah satunya adalah seorang perempuan.


(mei/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed