DetikNews
Senin 03 November 2014, 17:59 WIB

Tipu Orangtua Kekasihnya, Seorang Lesbian di Gowa Diamankan Polisi

- detikNews
Makassar - Seorang wanita berinisial IT (19) diamankan anggota Polsek Bontomarannu, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan, karena menipu orangtua kekasihnya, VN (23), yang juga seorang perempuan dengan menyusun skenario pelamaran agar keduanya, IT dan VN, bisa hidup serumah.

Kapolsek Bontomarannu AKP Abdul Rahman, pada detikcom menyebutkan aksi penipuan pasangan lesbian ini terbongkar saat orangtua VN, Darmawati, membaca pesan singkat IT di ponsel putrinya.

Darmawati terperangah saat mengetahui putrinya menjalin hubungan dengan IT.

Sebelumnya, IT membohongi Darmawati bahwa kakaknya yang bernama Wawan akan menikahi VN. Dalam skenario lamaran yang diperantarai seorang ustaz, orangtua VN dijanjikan uang mahar sebesar Rp 40 juta dan 100 liter beras untuk keperluan pesta.

Namun sepekan sebelum hari H, Kamis (29/10), rombongan keluarga Wawan dan IT tak kunjung datang. Saat orangtua VN menanyakan pada IT tentang kejelasan proses pernikahan VN dan Wawan, IT berbohong bahwa kakaknya mendapat musibah di kota Palu sehingga batal menikahi VN.

"IT ini lesbian. Modusnya VN dilamar oleh kakak IT, bernama Wawan pada 19 Oktober lalu. Ternyata lamaran tersebut hanya kedok untuk mengelabui orangtua VN agar nantinya IT dan VN bisa hidup serumah," ujar Abdul Rahman.

Akibat perbuatannya, kini IT meringkuk di sel Mapolsek Bontomarannu. Sementara VN yang ikut merencanakan aksi penipuan ini sudah dipulangkan ke rumah orangtuanya setelah dimintai keterangan oleh polisi.

"Kami kenakan pasal 378 KUHP tentang penipuan dan Pasal 355 KUHP tentang perbuatan yang tidak menyenangkan pada orangtua VN," pungkas Rahman.


(mna/try)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed