DetikNews
Senin 03 November 2014, 15:44 WIB

Polisi Sambangi Kantor Media Online di Tebet Terkait Kasus Triomacan2000

- detikNews
Polisi Sambangi Kantor Media Online di Tebet Terkait Kasus Triomacan2000
Jakarta -

Polisi bergerak cepat dalam kasus dugaan pemerasan yang dilakukan Raden Nuh, Harry Koes, dan Edi Syahputra terkait akun triomacan2000 yang kini menjadi TM2000Back. Sebuah kantor media online di kawasan Tebet, Jaksel digeledah polisi.

Pantauan di lokasi, Senin (3/11/2014) polisi menggeledah kantor Asatunews. 5 Polisi dari unit Cyber Crime di bawah komando Kanit I Subdit Cyber Crime Krimsus Polda Metro Jaya Kompol Khaerudin dan AKP Roberto melakukan pemeriksaan. Namun polisi masih melakukan koordinasi dengan pengacara Nuh, Maulana. Kantor itu tampak dikunci.
Maulana terlihat mengontak seseorang meminta kunci. Penggeledahan rencananya akan dilakukan di Jl Tebet Barat Dalam V No 26, Tebet, Jaksel. Kantor ini berada di depan tempat kost, lokasi Nuh ditangkap.

Diduga kantor ini menjadi tempat Nuh Cs berkumpul dan menjalankan operasinya. Nuh disebut polisi mengendalikan akun triomacan2000 dan kemudian menggunakannya untuk memeras. Polisi mendapat dua laporan dari pihak Telkom. Polisi sebelumnya sudah melakukan penyitaan HP, CPU, dan sejumlah barang lainnya.

Nuh Cs sudah ditahan di Mapolda Metro Jaya atas dugaan pemerasan dan pencucian uang.


(mei/ndr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed