DetikNews
Sabtu 01 November 2014, 15:55 WIB

Gaduh di DPR, Mendagri: Pemerintah Tidak Akan Ikut Campur

- detikNews
Gaduh di DPR, Mendagri: Pemerintah Tidak Akan Ikut Campur Tjahjo Kumolo (Moksa/ detikcom)
Jakarta - Telah berjalan satu bulan usai dilantik, namun anggota DPR belum menampakkan kinerjanya malah membuat kegaduhan. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menilai untuk menyelesaikan kasus di DPR Pemerintah tidak perlu ikut campur.

"Pemerintah tidak ikut campur ya biarlah mereka (anggota DPR) menyelesaikan sendiri permasalahan yang ada di DPR," kata Tjahjo di kantor PBNU, jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (1/11/2014).

Tjahjo mengaku kekisruhan di DPR tidak akan menghambat kinerja pemerintah. Namun, ia berharap DPR segera melakukan musyawarah mufakat untuk menyelesaikan kekisruhan tersebut.

"Pemerintah jalan terus nggak masalah. Kita berharap cepat ada musyawarah mufakat. Nggak ada hambatan, kami (pemerintah) tetap jalan terus," jelasnya.

Adapun, politisi PDIP ini menganggap pemerintah tidak perlu ikut campur dan berusaha mendamaikan kekisruhan DPR. "Mereka sudah tokoh-tokoh politik yang hebat saya kira mereka bisa menyelesaikan sendiri. Nanti kami membantu salah lagi nanti, biarlah mereka sendiri," ucapnya.

"Saya kira sesama mereka kan sudah satu atap di lembaga DPR ada fraksi dan pimpinan masing-masing saya kira harus dirembuk dengan baik menggunakan asas musyawarah," sambungnya.


(tfn/gah)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed