DetikNews
Jumat 31 Oktober 2014, 08:43 WIB

Mendagri Tjahjo dan Gamawan Gelar Prosesi Serah Terima Jabatan

- detikNews
Mendagri Tjahjo dan Gamawan Gelar Prosesi Serah Terima Jabatan
Jakarta - Tjahjo Kumolo ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Hari ini, prosesi serah terima jabatan akan dilakukan dari Mendagri lama, Gamawan Fauzi ke Mendagri baru Tjahjo Kumolo.

Prosesi serah terima jabatan dilakukan di halaman Gedung Kemendagri, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (31/10/2014). Tjahjo Kumolo terlihat hadir pukul 08.00 WIB menggunakan mobil Toyota Innova warna putih B 1 TKL. Sementara itu Gamawan Fauzi tiba pukul 08.30 WIB Alphard B 1915 RFR.

Sekitar pukul 08.35 WIB acara dimulai. Tjahjo dan Gamawan duduk di teras loby kantor Kemendagri, tempat acara serah terima jabatan tersebut berlangsung. Gamawan terlihat mengenakan. Kemea batik warna ungu, sementara Tjahjo mengenakan kemeja batik warna hijau. Prosesi serah terima yang tak wajib ini sempat tertunda beberapa hari. Gamawan sakit dan dioperasi di Singapura.

Acara dilakukan dengan upacara yang diikuti oleh ratusan PNS Kemendagri. Selain jabatan Mendagri, Tjahjo Kumolo juga akan mengemban jabatan baru sebagai Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan. Sementara isteri Tjahjo, Erni Guntarti akan menerima jabatan Ketua Umum Tim Penggerak PKK.


(jor/ndr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed