DetikNews
Rabu 29 Oktober 2014, 22:18 WIB

Kinerja Menteri

Hari Ini, Menteri Agraria Terima Ribuan SMS dan Ratusan Telepon Berisi Kritik

- detikNews
Hari Ini, Menteri Agraria Terima Ribuan SMS dan Ratusan Telepon Berisi Kritik
Jakarta - Baru saja dilantik, tak membuat para menteri bersantai di kantor kementerian masing-masing. Menerima ratusan telepon dan rapat dengan para staf menjadi sebuah kegiatan yang dijalani oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang, Ferry Musryidan Baldan.

Seharian di kantor Badan Pertanahan Nasional yang menjadi kantor barunya, Ferry menghabiskannya dengan sejumlah rapat bersama staf dan pejabat eselon I. Masalah yang dibahas, tentunya tak terlepas dari isu seputar tanah dan agraria, yang akan menjadi fokus Ferry selama 5 tahun ke depan.

Tak hanya itu, sejak pagi hingga malam ini, dia telah menerima 876 telepon dan 4872 sms dari masyarakat. Jumlah telepon dan sms yang tak sedikit itu kebanyakan berisi masukan, kritik, hingga keluhan dari masyarakat di seluruh Indonesia yang memiliki beragam persoalan tanah dan agraria.

"Hari ini saja yang sms sudah 4872, yang telepon 876," kata Ferry ketika ditemui di ruangan kerjanya, Rabu (29/10/2014).

Hal tersebut, tentunya bukanlah masalah baginya, namun menjadi bantuan untuk menjadikan Kementerian Agraria dan Tata Ruang dapat melayani masyarakat dengan baik.

Usai rapat, Ferry langsung menemui awak media yang sedari tadi menunggunya. Dalam wawancara, dengan santai Ferry bercerita bahwa saat ini kementerian yang dipimpinnya akan terus melakukan perbaikan dan inovasi, khususnya untuk lebih membuka diri menerima pengadaan publik.

Dirinya juga meminta masyarakat agar tidak lagi menerima bantuan calo dalam pengurusan sertifikat tanah, karena pelayanan BPN saat ini telah melalui inovasi dalam bidang teknologi hingga perbaikan mental birokrasi.

Usai menerima sejumlah awak media, Ferry pun bergegas masuk ke dalam mobil dinasnya. Malam ini dia memiliki janji pertemuan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla.


(rni/kff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed