DetikNews
Rabu 29 Oktober 2014, 21:00 WIB

Ribuan Warga Medan Penuhi Jalan Hanya untuk Lihat Jokowi

- detikNews
Ribuan Warga Medan Penuhi Jalan Hanya untuk Lihat Jokowi
Jakarta - Presiden Joko Widodo benar-benar jadi magnet kuat bagi warga Medan. Warga yang ingin melihat Jokowi dan Ibu Iriana bahkan meluber hingga menutup sebagian jalan.

Seperti yang terjadi di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara, Rabu (29/10/2014) pukul 20.00 WIB. Iring-iringan mobil Jokowi melintas menuju Lanud Soewondo usai melawat ke Kabupaten Kabanjahe untuk menemui pengungsi Gunung Sinabung.

Tapi sebagaian besar ruas jalan ini sudah dipadati warga yang datang entah dari jam berapa. Mereka benar-benar menguasai jalan setia menunggu kedatangan Jokowi. Begitu Jokowi melintas, mereka bersorak-sorai.

Saking banyaknya warga, rangkaian mobil kepresidenan pun hanya bisa melaju sekitar 5 km/jam. Sesekali rangkaian mobil ini bisa berhenti total. Untuk bisa keluar dari kawasan ini saja dibutuhkan waktu lebih dari 35 menit.

Pagar betis polisi yang berusaha menghalau warga agar tidak meluber ke jalan sepertinya gagal total. Tak kurang akal, polisi kali ini membuat pagar betis dari puluhan motor trail. Motor ini berjalan perlahan di sisi kiri rangkaian agar warga tidak maju.

Hasilnya? Sama saja gagal total. Warga tetap ingin maju mendekat melihat sang presiden serta Ibu Negara dari balik mobil 'Indonesia 1'.

Hingga berita ini diturunkan, perjalanan kendaraan rangkaian mobil kepresidenan masih terus melaju dengan sangat lambat.


(mok/ahy)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed