DetikNews
Rabu 29 Oktober 2014, 06:17 WIB

Jokowi Terbang Perdana dengan Pesawat Kepresidenan ke Sinabung

- detikNews
Jokowi Terbang Perdana dengan Pesawat Kepresidenan ke Sinabung
Jakarta -

Presiden Joko Widodo akan terbang menuju Sumatera Utara menemui warga Sinabung. Inilah kali pertama Jokowi terbang dengan menggunakan pesawat kepresidenan.

Jokowi dan ibu negara Iriana dijadwalkan akan terbang pukul 07.00 WIB, Rabu (29/10/2014), dari base off pangkalan TNI AU Halim Perdanakusumah. Dalam kunjungannya kali ini, Jokowi akan ditemani oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Selain itu ada sembilan rombongan wartawan yang akan meliput kegiatan Jokowi. Rencananya Jokowi akan memberikan bantuan berupa tabungan dalam bentuk sim card kepada warga Sinabung.

"Ingin berikan bantuan, berupa tabungan menggunakan kartu elektronik. Sim Card. Nilainya belum tahu, tergantung presiden," kata Sekretaris Eksekutif Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan
Bambang Widianto di Istana Negara Jakarta, Selasa (28/10) kemarin.

Menurut Bambang, Jokowi ingin menggunakan teknologi dalam memberikan bantuan untuk warga. Sim Card layaknya untuk HandPhone itu bisa diambil melalui toko waralaba.

"Pengambilan bantuan bisa lewat agen Indomaret," katanya sambil menjelaskan bantuan ini menggunakan dana operasional presiden.

Presiden RI ke-7 itu sendiri hingga berita ini diturunkan belum tiba di Lanud Halim. Sementara sterilisasi dan penjagaan VVIP telah berlangsung.

  • Jokowi Terbang Perdana dengan Pesawat Kepresidenan ke Sinabung
  • Jokowi Terbang Perdana dengan Pesawat Kepresidenan ke Sinabung

(mok/vid)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed