DetikNews
Sabtu 25 Oktober 2014, 20:02 WIB

JK Sebut Budi Gunawan dan Hendropriyono Tolak Masuk Kabinet

- detikNews
JK Sebut Budi Gunawan dan Hendropriyono Tolak Masuk Kabinet
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf kalla (JK) menyebut Komjen Budi Gunawan dan Hendropriyono tidak berada dalam dafar kabinet Jokowi-JK. JK menyebut keduanya menolak diajukan namanya sebagai menteri.

"Itu kan beliau sudah tidak ingin masuk ke kabinet. Beliau tidak ingin," kata JK di kediamannya, Jalan Berawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (25/10/2014).

Dalam beberapa hari terakhir, dua jenderal aktif Polri diisukan masuk dalam daftar calon menteri kabinet Jokowi JK. Dua nama yang disebut-sebut masuk yakni Komjen Budi Gunawan dan Kadiv Propam Polri Irjen Syafruddin.

Budi Gunawan pernah menjadi ajudan Megawati saat menjadi Presiden RI periode 2001-2005. Kepala Lemdikpol Polri ini pernah mengemban sejumlah jabatan strategis, di antaranya sebagai Kapolda Jambi dan Bali.

Sementara itu, Hendropriyono salah seorang tokoh yang dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Negara diajak berdiskusi soal kebangsaan. Hendropriyono yang merupakan purnawirawan jenderal bintang empat, juga terlihat menyambangi rumah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri serta bertemu dengan JK dalam beberapa hari terakhir.


(fiq/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed