DetikNews
Rabu 15 Oktober 2014, 16:52 WIB

Berkat Mahabharata, Ical Terima Penghargaan Masyarakat Hindu Buddha Gerindra

- detikNews
Berkat Mahabharata, Ical Terima Penghargaan Masyarakat Hindu Buddha Gerindra
Jakarta -

Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie alias Ical mendapat penghormatan dari organisasi sayap Partai Gerindra yang berbasis masyarakat Hindu dan Buddha, Gema Sadhana. Ical dipakaikan songkok khas India.

Ical dipakaikan 3 lapis kain dan juga songkok berwarna merah oleh Ketua Gema Sadhana, AS Kobalen. Mantan Menko Kesra ini dianggap sebagai tokoh nasional dan pluralis.

"Karena tokoh nasional, pluralis dan ada di Koalisi Merah Putih. Saya sendiri di Gerindra di organisasi sayap yang menaungi masyarakat Hindu Buddha," kata AS Kobalen di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (15/10/2014),

Selain itu, Kobalen juga menyebut rasa terima kasihnya karena Ical yang memiliki beberapa media televisi menayangkan acara serial Mahabharata‎. Kobalen juga ingin nanti saat Hari Raya Deepavali tercantum di tayangan televisi milik Ical itu.

"Mahabharata itu kan kolosal dan membawa pesan kehidupan yang pesannya Bhinneka Tunggal Ika," kata Kobalen.

Ical pun mengaku terkejut dengan tayangan Mahabharata yang menarik animo tinggi dari masyarakat. Ical mengatakan akan terus meneruskan Demokrasi Pancasila melalui KMP yang menguasai parlemen.

‎"Semua orang melihat, semua orang kaget, termasuk saya kaget bisa mencapai rating seperti itu. Itu sudah banyak sekali dinikmati oleh bangsa Indonesia‎. Saya katakan saya terimakasih, meskipun saya belum berbuat banyak," kata Ical.


(dha/trq)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed