detikNews
Rabu 08 Oktober 2014, 16:25 WIB

KSAD Bangga Rakyat Antusias Naik Tank dan Kendaraan Perang TNI

- detikNews
KSAD Bangga Rakyat Antusias Naik Tank dan Kendaraan Perang TNI
Surabaya - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengaku banga dengan kegiatan pameran alat utama sistem pertahanan (alutsista) TNI, serta sambutan luar biasa masyarakat yang 'berebut' naik Tank Leopard, Panser Anoa, dan kendaraan tempur TNI.

"Luar biasa sekali. Masyarakat antusias dan masyarakat ingin tahu alat-alat perang. Ini alat-alat milik rakyat semua, alat-alat yang dibeli dari pajak rakyat. TNI hanya mengawaki saja. Mereka juga bisa menikmati," kata Jenderal TNI Gatot Nurmantyo kepada wartawan usai ikut konvoi Tank Leopard dan kendaraan tempur TNI di Markas Kodam V Brawijaya, Surabaya, Rabu (8/10/2014).

Mantan Pangdam V Brawijaya ini mengaku, acara pameran serta konvoi tank dan kendaraan perang TNI tersebut sukses dan mendapatkan sambutan luar biasa dari ribuan masyarakat Surabaya dan sekitarnya. Dirinya berjanji, akan acara tersebut akan diagendakan tahunan.

"Tergantung masyarakat. Jangankan tahun depan. Kalau tanknya masih ada, minggu depan kalau minta lagi bisa," tuturnya.

Dari hasil evaluasi sementara, acara tersebut dinilai sukses, namun masih ada catatan yakni konvoi di jalan raya bisa mengganggu pengguna kendaraan lainnya.

Dirinya berharap, jika ada lagi, masyarakat bisa keliling naik kendaraan perang milik TNI hanya di sekitar Makodam V Brawijaya.

"Saya mohon maaf kepada masyarakat Surabaya khususnya pada hari ini yang membuat kemacetan. Mungkin akan datang cuma keliling Kodam saja biar masyarakat banyak kebagian (naik tank dan kendaraan perang TNI) dan jalan lancar, serta dicari pas hari libur hari minggu kan kosong," tandasnya.


(roi/try)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com