DetikNews
Rabu 08 Oktober 2014, 00:15 WIB

Kawaii! JKT48 Jadi Duta Pariwisata Jakarta

- detikNews
Kawaii! JKT48 Jadi Duta Pariwisata Jakarta
Jakarta -

Group idol JKT48 dinobatkan sebagai duta pariwisata Jakarta oleh Pemprov DKI. Ini untuk menggenjot jumlah wisatawan asing, terutama dari Jepang ke Jakarta.

Penobatan sebagai Duta Enjoy Jakarta tersebut dilakukan di kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta, Selasa (7/10/2014). Perjanjian kerjasama ini dilakukan dengan penandatangan kesepakatan bersama (MoU) antara Disparbud DKI Jakarta dengan Dentsu Aegis Network Indonesia selaku manajemen JKT48.

Kepala Disparbud DKI Arie Budiman mengatakan, pihaknya memiliki sejumlah strategi khusus serta program yang sesuai dengan pasar dalam rangka meningkatkan aktivitas promosi pariwisata di ibukota.

"Kebetulan salah satu pasar utama pariwisata Jakarta yaitu wisatawan asal Jepang. Makanya, kami berkepentingan untuk lebih meningkatkan lagi pasar Jepang melalui kerjasama promosi pariwisata dengan grup JKT48," ujar Arie dalam keterangan tertulisnya kepada detikcom.

Arie mengungkapkan, alasan JKT48 dipilih sebagai duta pariwisata kota Jakarta karena grup musik tersebut memiliki popularitas tinggi bukan hanya di Indonesia tetapi juga di Jepang.

"Kami optimis dengan mengajak anak-anak muda dari grup JKT48 akan memberikan citra positif serta meningkatkan aktivitas promosi pariwisata kota Jakarta bersama dengan grup AKB48, baik di Indonesia maupun Jepang," ungkapnya.

"Barangkali pilihan ini juga merepresentasikan generasi muda yang begitu banyak dan kita tentu tidak hanya bicara Jakarta masih kini, tetapi bagaimana perkembangan Jakarta masa depan yang harus dipromosikan oleh generasi muda Jakarta. Kami sangat optimis JKT48 merupakan salah satu brand kota Jakarta yang sangat efektif mempromosikan pariwisata Jakarta," tambah Arie.

Sementara itu, Country CEO Dentsu Aegis Network Indoensia, Harris Thajeb mengatakan, dengan adanya kerjasama ini akan lebih mempererat hubungan antara Indonesia dan Jepang. Selain itu, dia juga menyebutkan dengan berkunjung ke Jakarta wisatwan dapat melihat besarnya metropolitan Indonesia.

"Dinas Pariwisata DKI Jakarta berharap dari Jepang, AKB48 juga dapat datang melihat keindahan Indonesia dan potensi pariwisata di Jakarta dan selanjutnya dipromosikan kepada masyarakat di Jepang. Jadi masyarakat Jepang bisa berkunjung ke Indonesia tidak hanya datang ke Bali tapi juga berwisata ke Jakarta," tegasnya.

"Selain gedung-gedung pencakar langit, dan, Kota jakarta ini memiliki potensi wisata kuliner karena orang dari seluruh Indonesia ada di Jakarta. Saya melihat potensi keindahan kota, wisata kuliner dan keramahan orang di ibukota dapat menjadi potensi pariwisata yang dapat dipromosikan kepada wisatawan Jepang," tambahnya.




(jor/gah)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed