DetikNews
Selasa 07 Oktober 2014, 22:38 WIB

Berebut Ketua MPR

Terima Oesman Sapta untuk Calon Pimpinan MPR, Ini Harapan Gerindra

- detikNews
Terima Oesman Sapta untuk Calon Pimpinan MPR, Ini Harapan Gerindra
Jakarta - Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya Majelis Permusyawaratan Rakyat akhirnya menerima nama Oesman Sapta Odang sebagai calon pimpinan MPR. Ketua Fraksi Partai Gerindra MPR Edhie Prabowo saat menyampaikan pandangan fraksinya mengatakan, perdebatan antar anggota terkait pemilihan calon pimpinan MPR tak akan berakhir.

Sehingga Fraksi Partai Gerindra mengusulkan paket calon pimpinan MPR yang terdiri dari Zulkifli Hasan dari Fraksi PAN sebagai calon Ketua MPR, Mahyuddin dari Fraksi Partai Golkar untuk calon wakil Ketua MPR, EE Mangindaan dari Fraksi PD untuk calon Wakil ketua MPR, Hidayat Nur Wahid dari Fraksi PKS untuk wakil ketua MPR, dan Oesman Sapta Odang sebagai calon wakil ketua dari DPD.

"Sekali lagi kami menyampaikan kepada hadirin, permasalahan bangsa ini tidak kecil, dan tidak bisa diselesaikan oleh satu, dua, satu atau dua fraksi saja," kata Edhie saat menyampaikan pandangan fraksinya di rapat paripurna MPR, Selasa (7/10/2014).

Dia berharap, pimpinan MPR yang nantinya terpilih bisa mengawal konstitusi Indonesia. "Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi?," tutup Edhie. 


(erd/try)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed