DetikNews
Selasa 07 Oktober 2014, 22:34 WIB

Golkar Umumkan Paket Pimpinan MPR: Zulkifli Hasan Ketua, Oesman Sapta Wakil

- detikNews
Golkar Umumkan Paket Pimpinan MPR: Zulkifli Hasan Ketua, Oesman Sapta Wakil Foto: Ayunda/Detikcom
Jakarta -

Sidang paripurna pemilihan pimpinan MPR kembali dimulai dan setiap fraksi mulai membacakan paket calon pimpinan MPR RI. Kubu Koalisi Merah Putih (KMP) megubah strategi dengan mengajukan Zulkifli Hasan dari PAN sebagai calon Ketua MPR dan menerima Oesman Sapta Odang dari DPD sebagai calon Wakil Ketua MPR RI.

"Sesuai tata tertib yang kita lakukan, paripurna inilah yang akan memutuskan kalau tata tertib kita menyebutkan harusnya tiap fraksi dan kelompok menyebutkan calonnya masing-masing, tapi tidak langsung paket, tapi keputusannya langsung paket. Oleh karena itu kami akan sampaikan paket," ujar Ketua Fraksi Golkar MPR Rambe Kamarulzaman mengawali pidatonya di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (7/10/2014).

Rambe menyebutkan nama Zulkifli Hasan dari Fraksi PAN sebagai calon Ketua MPR RI 2014-2019. Sementara itu, Partai Demokrat (PD) ditempatkan mengisi calon wakil ketua.

"Calon Ketua MPR yaitu, Zulkifli Hasan dari Fraksi PAN. Calon Wakil Ketua dari Fraksi Golkar Mahyuddin. Calon Wakil Ketua EE Mangindaan dari Fraksi Partai Demokrat, calon Wakil Ketua KH Hidayat Nur Wahid dari PKS," ujar Rambe yang lalu disambut tepuk tangan sebagian peserta rapat.

Kubu KMP juga memasukkan nama Oesman Sapta Odang sebagai perwakilan dari DPD untuk posisi Wakil Ketua MPR.

"Tidak ada lagi alasan apa-apa, kita menerima untuk Wakil Ketua Osman Sapta Odang," katanya.


(jor/trq)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed