DetikNews
Rabu 10 September 2014, 13:27 WIB

Pangkostrad Kini Dijabat Mayjen TNI Mulyono

- detikNews
Jakarta - Tentara Nasional Indonesia (TNI) melakukan sejumlah rotasi jabatan strategis. Panglima Kodam Jakarta Raya (Pangdam Jaya) Mayjen TNI Mulyono kini naik menjadi Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

"Pergantian itu sudah, sudah saya tanda tangani. Pangdam Jaya akan jadi Pangkostrad," ujar Panglima TNI Jenderal Moeldoko usai pertemuan dengan tokoh-tokoh ormas islam di Mabes TNI Cilangkap, Jaktim, Rabu (10/9/2014).

Mulyono menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo yang pada 25 Juli lalu resmi menjadi KSAD. Danjen Kopassus Mayjen Agus Sutomo pun yang selanjutnya akan menjadi Pangdam Jaya. Posisinya pun akan ditempati oleh Danpaspampres Majyen Doni Munardo.

"Danpaspampres akan menjadi Komandan Jenderal Kopassus. Danjen Kopassus akan menjadi Pangdam Jaya," kata Moeldoko.

Meski begitu, Jenderal Bintang 4 tersebut belum menjelaskan kapan pelantikan ketiganya akan dilakukan. Menurut Kapuspen TNI Mayjen Fuad Basya, pengganti Doni sendiri juga masih belum ditentukan karena harus menunggu keputusan Presiden Terpilih Joko Widodo.

"Gantinya tunggu, Paspamres itu kan kehendak dari Presiden yang baru. Nggak boleh langsung kita taroh saja, nanti disesuaikan dengan Presiden yang baru. Belum jadi Danjen yang baru namun SKEP nya sudah keluar," jelas Fuad dalam kesempatan yang sama.


(ear/ndr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed