detikNews
Selasa 09 September 2014, 18:36 WIB

Dari Artis Kini Buka Warung, Norman: Kalau Malu, Mau Makan Apa?

- detikNews
Dari Artis Kini Buka Warung, Norman: Kalau Malu, Mau Makan Apa? Norman Kamaru (Foto: Herianto Batubara)
Jakarta -

Mantan anggota Brimob Gorontalo yang pernah merasakan manisnya dunia keartisan, Norman Kamaru, kini hidup sederhana dengan membuka warung. Meski begitu, sosok yang tenar gara-gara video menirukan joged dan lagu India berjudul 'Caiya Caiya' di Youtube itu mengaku tidak malu.

"Malu? Ngapain saya malu. Kalau malu mau makan apa? Ya inilah hidup," kata Norman saat diwawancarai wartawan di warungnya di Tower H Kalibata City, Jakarta Selatan, Selasa (9/9/2014) siang.

Norman sudah 3 bulan ini menyambung hidup dengan membuka warung makan sederhana. Warungnya hanya berukuran 3,5x4 meter persegi. Di situlah ia sehari-hari melayani pelanggannya membeli berbagai masakan khas Manado, terutama bubur Manado.

Diceritakan Norman, setiap hari dirinya harus bangun pagi dan mengendarai motornya ke pasar. Ia sendiri yang membeli berbagai bahan makanan untuk warung makannya.

Dari warung makan sederhananya itu, Norman bersyukur bisa menghidupi istri dan seorang anaknya. Pria yang kini berusia 29 tahun tersebut mengaku masih bisa hidup cukup dan tak kekurangan.

"Alhamduliilah, kadang sepi, kadang rame warungnya. Nggak tiap hari rame. Tapi lumayanlah itu bisa mencukupi, menutupi semua kebutuhan," imbuh Norman yang tampak memakai kaos orange dan celana jeans warna biru tersebut.

"Penghasilan ini (warung makan) memang nggak seberapa kalau dibanding entertainment. Agak berkurang. Tapi buat saya sudah alhamdulillah. Saya nggak cari kaya. Intinya bisa ngasih makan anak dan istri saya," sambung Norman seraya tersenyum.

Kata Norman dirinya memang sengaja vakum dari dunia entertainment dan memulai usaha dengan membuka warung makan. Baginya, selama mencari rezeki dengan halal, ia akan menjalani dengan senyum.

"Ngapain sedih. Roda kehidupan terus berputar. Orang bisa di atas, bisa di bawah. Saya pikir ini sudah jalannya Tuhan manusia seperti itu, sudah digariskan. Dijalani saja. Pokoknya yang penting mencari rezeki yang halal, nggak mencuri," tutur Norman.

  • Dari Artis Kini Buka Warung, Norman: Kalau Malu, Mau Makan Apa?
    Norman Kamaru (Foto: Herianto Batubara)
  • Dari Artis Kini Buka Warung, Norman: Kalau Malu, Mau Makan Apa?
    Norman Kamaru (Foto: Herianto Batubara)

(bar/fdn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com