DetikNews
Senin 08 September 2014, 13:07 WIB

Seleksi Menteri Detikcom

Kementerian Kelautan dan Perikanan Disebut akan Jadi Dua, Anda Setuju?

- detikNews
Kementerian Kelautan dan Perikanan Disebut akan Jadi Dua, Anda Setuju?
Jakarta - Susunan kementerian di kabinet Joko Widodo mendatang disebut akan mengalami perombakan. Salah satunya adalah perombakan di Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto menyatakan kemungkinan akan adanya Kementerian Maritim sebagai pengampu isu kelautan. Sementara itu hasil pertanian laut akan diserahkan pada Kementerian Kedaulatan Pangan.

Formasi kementerian tersebut memang belum final. Nantinya Jokowi yang memiliki hak prerogatif untuk menentukan formasi tersebut.

Melalui situs www.seleksimenteri.com yang dikelola detikcom, masyarakat bisa memberi usul mengenai formasi kementerian. Pengisi kursi kementerian juga dapat diusulkan lewat laman tersebut.

Salah satu yang diusulkan untuk menjadi calon Menteri Kelautan dan Perikanan adalah Direktur Perum Perikanan Indonesia Agus Suherman. Pria kelahiran 1976 ini telah melakukan terobosan dalam merestrukturasi perusahaan itu sehingga mengalami peningkatan laba 300% pada tahun 2013.

Ada pula Indroyono Soesilo yang kini merupakan Dirjen United Nations Food and Agricultural Organization (UNFAO). Dia pun sebelumnya pernah menjadi Kepala Badan Riset Kelautan dan Perikanan pada tahun 2001 hingga 2008.

Nama berikutnya adalah Muhammad Najikh yang mendirikan sekaligus pemilik dari PT Kelola Mina Laut. Perusahaan tersebut telah melayani permintaan di empat benua dan memberi kesempatan kerja untuk 14.000 karyawan.


(bpn/erd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed