DetikNews
Minggu 07 September 2014, 08:38 WIB

Gagal Selundupkan 19 Ular Viper, Man Bok Tetap Boleh Terbang ke Hongkong

- detikNews
Gagal Selundupkan 19 Ular Viper, Man Bok Tetap Boleh Terbang ke Hongkong Ilustrasi ular viper
Jakarta -

Seorang WN Tiongkok bernama Man Bok Samuel Junior kepergok berusaha menyelundupkan 19 ular viper melalui Bandara Soekarno-Hatta. Setelah diinterogasi, pria tersebut diperbolehkan terbang pulang ke Hongkong.

Manager Humas dan Protokol Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta Yudis Tiawan membenarkan informasi tersebut. Yudis mengatakan Man Bok terbang ke Hongkong dengan pesawat Cathay Pacific penerbangan selanjutnya.

"Laporan dari teman-teman di lapangan memang dia berangkat ke Hongkong dengan pesawat Cathay Pacific penerbangan sekitar pukul 18.00 WIB, Sabtu (6/9)," ujar Yudis saat dihubungi detikcom, Minggu (7/9/2014).

Petugas keamanan bandara checkpoints 1 memergoki koper milik Man Bok yang berisi ular pada sekitar pukul 14.00 WIB. Man Bok kemudian diamankan untuk dimintai keterangan.

Kemudian Man Bok diserahkan kepada instansi yang berwenang yakni bagian karantina dan bea cukai di Bandara Soekarno-Hatta. "Kalau ular-ularnya, ada di bagian bea cukai," imbuhnya.

Man Bok yang akan melakukan perjalanan Jakarta-Hongkong dengan Cathay Pacific nekat membawa ular berbisa ini di dalam kopernya. Dia mengaku ingin membawa pulang ular-ular tersebut untuk koleksi pribadi.


(sip/rmd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed