DetikNews
Kamis 07 Agustus 2014, 12:40 WIB

MUI Bicara Soal Fenomena 'Jilboobs': Pakailah Jilbab yang Baik

- detikNews
Jakarta -

Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta agar mereka yang disebut memakai jilbab, berpakaianlah dengan sopan dan baik. Jangan memakai jilbab tapi menonjolkan lekuk tubuh dan mengundang fitnah. Selain nama baik sang pemakai, Islam juga bisa terseret.

"Pakai jilbab yang baik," kata Ketua Bidang Info Komunikasi MUI Sinansari Ecip di Kantor KPI di Gedung Bapeten, Jl Gajah Mada, Jakarta, Kamis (7/8/2014).

Memakai jilbab yang baik, sesuai ajaran agama tentu yang menutup seluruh aurat dan tak menonjolkannya. Jangan memakai jilbab malah justru menciptakan konotasi buruk.

"Ketatnya dihilangkan. Kalau memakai jilbab itu dari komposisi wajah lebih cantik, kalau diketati tidak boleh," jelas dia.

Dia menyarankan, agar para muslimah yang memakai jilbab benar-benar menjaga pakaiannya. Jangan hanya karena fashion semata kemudian malah dianggap buruk.

"Yang baik itu yang longgar dan tidak ketat, dan sebaiknya NU dan Muhammadiyah kan ada bagian perempuan dan muslimah mesti memberikan Informasi ke masyarakat," tutup dia.


(spt/ndr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed