DetikNews
Minggu 06 Juli 2014, 11:32 WIB

Ini Agenda Lengkap Jokowi Selama 2 Hari Umrah

- detikNews
Ini Agenda Lengkap Jokowi Selama 2 Hari Umrah Jokowi dan Iriana saat tiba di Bandara Soekarno Hatta
Jakarta - Calon Presiden Joko Widodo dan rombongan hanya memiliki waktu 2 hari untuk menjalankan ibadah Umrah di Tanah Suci. Pria yang akrab disapa Jokowi ini berangkat dari Bandara Soekarno Hatta pada pukul 11.50 WIB hari ini, Minggu (6/7/2014).

Capres yang diusung koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Nasional Demokrat, Partai Hanura, PKB, dan PKPI itu sudah harus berada kembali di Jakarta pada hari Selasa (8/7/2014) pukul 09.00 pagi. Berikut agenda lengkap Jokowi dan rombongan selama 2 hari di Tanah Suci, menurut keterangan ketua rombongan Umrah, Usamah Hisyam.

Minggu malam sekitar pukul 19.00, Jokowi dan rombongan tiba di Jeddah. Setelah berbuka puasa, dan Salat Maghrib rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke Mekah.

"Masuk Mekah pukul 10.30 (malam) langsung ke Masjidil Haram ibadah sampai Subuh," kata Usamah kepada wartawan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Minggu (6/7/2014).

Senin pagi rombongan Jokowi menuju Jeddah dan Madinah menggunakan pesawat. Sore harinya setelah ziarah ke Makam Nabi Muhammad SAW, Jokowi dan rombongan kembali ke Jeddah untuk menuju ke Jakarta.

Rombongan Jokowi dijadwalkan tiba kembali di Jakarta pada Selasa (8/7/2014) pagi. "Saya atas nama tim mohon doa kepada seluruh masyarakat semoga mabrur dan diterima Allah," kata politisi Partai NasDem Akbar Faisal yang turut serta dalam rombongan umrah Jokowi.


(erd/try)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed