Adu Pendapat Seputar Pilpres Cerianya Jokowi Kala Belanja Sepatu Rp 160 Ribu dan Beli Baju Obralan di Depok - detikPemilu

Cerianya Jokowi Kala Belanja Sepatu Rp 160 Ribu dan Beli Baju Obralan di Depok

- detikNews
Jumat, 04 Jul 2014 16:24 WIB
Depok - Capres Jokowi memang doyan blusukan. Tak hanya saat menjabat Gubernur DKI Jakarta saja, kala menjadi Capres dia pun hobi blusukan ke pasar menemui warga.

Jokowi tampak ceria berdesakan dengan warga. Menawar barang diobralan, hingga memilih-milih sepatu. Jokowi melakukan itu semua di pasar modern di samping Stasiun Depok Baru, Jumat (4/7/2014).

Jokowi dengan senyum mengembang masuk ke dalam pasar modern itu. Sontak ibu-ibu dan warga yang belanja pun banyak yang menyambut. Mulai dari yang salaman sampai mengambil foto.

Jokowi memberi salam dua jari. Kemudian Jokowi bergerak ke sebuah toko sepatu kecil. Jokowi memilih-milih sepatu dan akhirnya dia pun merasa cocok dengan sebuah sepatu. Jokowi memilih sepatu seharga Rp 160 ribu, sepatu buatan dalam negeri.

Tak cukup hanya sepatu, Jokowi kemudian menyapa pedagang pakaian di pasar itu. Jokowi lalu menanyakan harga baju yang diobral. Setelah menanyakan harga, Jokowi memborong kemeja kotak-kotak. Setelah bercengkerama dengan para pedagang, Jokowi kemudian pamit untuk pergi. Tak lupa Jokowi meminta dukungan dari pedagang dan warga.

"Salam dua jari," kata Jokowi sambil jalan menuju mobil Innova putih.

(rac/ndr)