DetikNews
Jumat 13 Juni 2014, 17:17 WIB

Hari ke-606 Jokowi-Ahok

Ahok Juga Akan Terapkan Tiket Rp 50 Ribu Setahun Bagi 'Relawan Penjaga' Monas

- detikNews
Ahok Juga Akan Terapkan Tiket Rp 50 Ribu Setahun Bagi Relawan Penjaga Monas
Jakarta - Selain tiket wisata masuk Monas Rp 5.000, ada tarif Rp 50 ribu setahun yang akan dikenai untuk pengunjung setia Monas. Tiket itu khusus bagi 'relawan penjaga' Monas. Sang relawan nanti diberi kaos dan dibekali pengarahan untuk ikut menjaga kebersihan Monas.

"Tiket masuknya pakai kartu anggota Monas. Istilahnya, relawan penjaga Monas. Rp 50 ribu saja setahun," kata Ahok dalam rapat bersama para bawahannya di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (13/6/2014).

Uang sebesar Rp 50 ribu tersebut, menurut Ahok, bukan untuk mencari untung. Setiap pengunjung yang telah membayar Rp 50 ribu akan mendapat fasilitas kaos dan kantong plastik untuk memungut sampah bagi pengunjung yang peduli dengan kebersihan Monas.

"Kita kumpulkan mereka, saya akan kasih pengarahan," katanya.

Ahok berharap 'relawan penjaga' Monas akan ikut aktif dalam program Safetipin untuk memberi informasi mengenai keamanan Monas. Kartu tersebut juga akan dihubungkan ke Bank DKI.

"Ini kita mau kontrol semuanya," ujar Ahok.

Untuk TNI dan Polri, ada wacana akan digratiskan. "Ya nanti diatur. Dengan nunjukin identitas TNI atau Polri bisa masuk gratis," ujarnya.



  • Ahok Juga Akan Terapkan Tiket Rp 50 Ribu Setahun Bagi Relawan Penjaga Monas
  • Ahok Juga Akan Terapkan Tiket Rp 50 Ribu Setahun Bagi Relawan Penjaga Monas

(aan/kha)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed