DetikNews
Selasa 27 Mei 2014, 19:32 WIB

Hore! PT KAI Tambah Kereta Solo-Jakarta untuk Libur Akhir Pekan Ini

- detikNews
Hore! PT KAI Tambah Kereta Solo-Jakarta untuk Libur Akhir Pekan Ini
Jakarta - Untuk memenuhi permintaan pasar pada saat liburan panjang Isa Almasih 29 Mei 2014, PT.KAI (Persero) Daop 6 Yogyakarta, menambah perjalanan KA Argo Dwipangga. Kereta tambahan itu berlangsung pada 29-30 Mei 2014 dengan relasi Solobalapan-Jakarta.

"Dengan keberangkatan dari Solobalapan pukul 21.30 WIB dan dari Yogyakarta (Tugu) pukul 22.37 WIB," ujar Manager Humas PT KAI Bambang S Prayitno dalam rilis yang diterima detikcom, Selasa (27/5/2014).

Bambang mengatakan kereta tambahan ini dijalankan karena tingkat okupansi KA pada liburan kali ini cukup tinggi rata-rata okupansi antara 90-100 persen. Pada data reservasi yang tercatat hari ini pukul 12.00 WIB setidaknya ada 17 perjalanan kereta untuk tujuan Jakarta, Bandung dan Surabaya.

"Seperti Keberangkatan KA dari Daop 6 tujuan Jakarta dengan okupansi 100%, yaitu KA Taksaka Pagi dan Malam, KA Argolawu, KA Argo Dwipangga, Fajar Utama Yogya, Senja Utama Yogya, kereta-kereta Kelas Ekonomi Bogowonto, Progo, Bengawan, Gajahwong rata-rata 80 sd 100% okupansinya," paparnya.

Sementara itu tujuan Bandung, KA Lodaya Pagi (eksekutif 99% dan bisnis 100%), Lodaya Malam (eksekutif 75% dan bisnis 77%). Untuk tujuan Surabaya seperti KA Sancaka Pagi dan Malam juga rata-rata 100%.

Untuk KA Ekonomi Malioboro Ekspres tujuan Malang untuk keberangkatan tanggal 29-30 Mei okupansi antara 65-75%, sedangkan KA Sritanjung tujuan Banyuwangi 90-100% untuk keberangkatan tanggal 29-30 Mei. Kereta-kereta dengan okupansi dibawah 100% sewaktu-waktu akan berubah sesuai dengan running ticketing online.


Terkait dengan reservasi tiket, masyarakat dapat melakukan, pemesanan tiket KA dapat melalui:

1. On-line ticketing :
- tiket.kereta-api.co.id
- tiket.com
- tiketkai.com
- paditrain.com
- aerotiket.com
2. Aplikasi ΒLΛCKΒERRY™ Kereta Api Indonesia official mobile application
3. Gerai indomaret, alfamart, citos connection, Fin channel, dll.
4. Call center KAI (021) 121
5. RailAgent (Agen resmi tiket KAI)
** Untuk alamat Railagent (agen resmi tiket KA) bisa dilihat di : http://tiket.kereta-api.co.id/

"Bukti Pembayaran pembelian tiket diluar loket KAI dapat berupa struk, email, sms notifikasi atau bentuk lainnya, berisi kode booking, data diri dan data perjalanan penumpang serta harus ditukarkan dengan tiket di loket stasiun selambat-lambatnya satu jam sebelum jadwal keberangkatan KA," imbaunya.

"Pastikan nama di tiket sesuai dengan ID penumpang yang asli (KTP, SIM atau pasport), dan harus ditunjukan kepada petugas saat pemeriksaan tiket di stasiun maupun di atas Kereta. Dan untuk kenyamanan serta keselamatan penumpang, tetap diberlakukan 100% tempat duduk," tutupnya.



  • Hore! PT KAI Tambah Kereta Solo-Jakarta untuk Libur Akhir Pekan Ini
  • Hore! PT KAI Tambah Kereta Solo-Jakarta untuk Libur Akhir Pekan Ini

(mpr/try)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed