DetikNews
Sabtu 24 Mei 2014, 17:04 WIB

Kasus Dugaan Pelecehan Baru Dilaporkan ke Mabes Polri, Ini Tanggapan JIS

- detikNews
Kasus Dugaan Pelecehan Baru Dilaporkan ke Mabes Polri, Ini Tanggapan JIS
Jakarta - Pengacara kondang Otto Cornelis Kaligis beberapa hari yang lalu melapor ke Bareskrim Mabes Polri terkait adanya korban dan pelaku baru dalam kekerasan seksual di TK Jakarta International School (JIS). Apa komentar pihak JIS?

"Kita belum tahu tentang laporan tersebut, katanya sih ini adanya kasus baru. Benar atau tidaknya cek di kepolisian saja," kata kuasa hukum JIS, Harry Ponto, di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Sabtu (24/5/2014).

Harry menekankan, perkara sebelumnya yang diusut di Polda Metro Jaya masih bergulir. Dia tak mau komentar bila ada kasu lain. "Setiap ada hubungannya dengan kepolisian tanyakan langsung dengan pihak kepolisian," sambungnya.

JIS juga tidak ingin berkomentar terkait penilaiannya antara penanganan Mabes Polri dan Polda Metro Jaya. "Saya tidak dalam posisi menilai siapa yang berkompeten melakukan penyelidikan," terang Harry.

Menurutnya, setiap adanya pengaduan temuan baru entah itu korban ataupun pelaku pasti akan disediki pihak kepolisian. Namun hingga saat ini pihak kepolisian belum melaporkan hal tersebut kepada JIS.

Sebelumnya OC Kaligis menagatakan, ada korban baru dan pelaku baru terkait pelecehan di JIS. "Saya rahasiakan (berapa jumlah korban yang lapor-red). Orangtuanya bilang ini confidential sekali. Bule semua yang lapor," ujarnya.

Dalam laporan ke Bareskrim Polri, disebut ada pelaku lain. Di luar petugas cleaning service PT ISS, sebagaimana yang sudah ditetapkan sebagai tersangka di Polda Metro Jaya.





  • Kasus Dugaan Pelecehan Baru Dilaporkan ke Mabes Polri, Ini Tanggapan JIS
  • Kasus Dugaan Pelecehan Baru Dilaporkan ke Mabes Polri, Ini Tanggapan JIS

(tfn/mad)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed