DetikNews
Sabtu 24 Mei 2014, 10:32 WIB

Visi Misi Capres Cawapres

Jokowi Janji 'Sulap' KJS-KJP Jadi Indonesia Sehat dan Indonesia Pintar

- detikNews
Jokowi Janji Sulap KJS-KJP Jadi Indonesia Sehat dan Indonesia Pintar
Jakarta - Dalam visi misi Jokowi-Jusuf Kalla, salah satu yang ditekankan adalah soal pendidikan dan kesehatan. Jokowi berjanji menyulap dua program yang sukses di Jakarta, yaitu 'Kartu Jakarta Sehat' menjadi 'Indonesia Sehat' dan Jakarta Pintar' jadi 'Indonesia Pintar'.

"Kartu Jakarta Pintar ini akan direplikasi oleh Jokowi-JK jadi Indonesia Pintar," kata Timses Jokowi-JK, Arif Budimanta, dalam diskusi '45 Hari Mengejar Suara Rakyat' di Warung Daun, Jalan Cikini Raya, Jakpus, Sabtu (24/5/2014).

"Di Jakarta ada Jakarta Sehat. Saat BPJS mendapat banyak keluhan dibanding Jamkesmas, Jakarta sehat tidak ada problem kapan saja di mana saja diterima dan ini akan direplikasi jadi Indonesia Sehat," tambahnya.

Tak hanya soal pendidikan dan kesehatan, soal lapangan pekerjaan juga jadi sorotan Jokowi-JK. Secara realistis akan direalisasikan dalam bentuk menciptakan lapangan kerja hingga 15 juta dalam 5 tahun artinya 3 juta lapangan kerja tiap tahun.

"Kemudian komitmen kita untuk mengembangkan ekonomi supaya yang di bawah bisa naik. Kita beri Rp 10 juta untuk setiap kegiatan usaha," paparnya tanpa merinci mekanisme realisasi misi yang satu ini.

Hal lain yang disoroti kaitan dengan klaim keberhasilan Jokowi di Jakarta adalah soal stabilitas ekonomi nasional melalui subsidi dan kedaulatan pangan. "Bagaimana Jokowi mengisi pasokan di Jakarta dari Lampung, NTT dan Jawa Tengah dengan harapan harga pangan di Jakarta rendah," ujarnya mencuplik aksi Jokowi di DKI1.

"Jadi menurut pandangan kami Jokowi-JK punya komitmen serius untuk perubahan Indonesia yang berdaulat dan itu semua kita butuh revolusi mental, kita hadirkan kembali negara di tengah-tengah masyarakat," tegas ketua DPP PDIP itu.


  • Jokowi Janji Sulap KJS-KJP Jadi Indonesia Sehat dan Indonesia Pintar
  • Jokowi Janji Sulap KJS-KJP Jadi Indonesia Sehat dan Indonesia Pintar

(iqb/trq)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed